Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPRD Medan Antonius Tumanggor: “ Sangat Senang Halal bi Halal ke Kediaman Tulang Syekh H Ali Akbar Marbun,Pengasuh Ponpes Al-Kautsar Al-Akbar...”

Medan,DP News
Bersilaturhami di Hari Raya Idul Fitri 1441 H tetap terjalin ditengah pandemi Covid-19 walau dengan penuh keterbatasan.Kesempatan di Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah /2020 M,Wakil Ketua Fraksi NasDem  DPRD Medan  Antonius Devolis Tumanggor,S.Sos bersama anggota keluarga Nurmaya Marbun,MM.,MPd, Catrin Tumanggor,H Sinurat,S.Pd dan H Boru Simbolon,S.Pd datang bersilahturahmi (Halal bi Halal) ke kediaman  Syekh KtasanH Ali Akbar Marbun, Pendiri sekaligus Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar.Rabu (27/5).
Suasana di hari Raya Idul Fitri ini pun semakin terlihat akrab meski ditengah pandemi COVID-19, pihak keluarga dari Syekh Ali Akbar Marbun  begitu senang dan bahagia didatangi oleh keluarga dan keponakannya yang saat ini telah duduk menjadi wakil rakyat di Kota Medan.
Antonius menceritakan, hubungan dirinya dengan Syekh Ali Akbar Marbun adalah berasal dari Nurmaya Marbun,MM.,M.Pd. “Suami dari Nurmaya Marbun sendiri adalah adik kandung dari Ayah saya, dan Nurmaya Marbun tersebut adalah juga adik kandung dari Tulang (Paman) Ali Akbar Marbun, Pendiri Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar Medan-Sumatera Utara,” ujar politisi dari Partai NasDem Kota Medan ini.
Menurut Antonius, hubungan keluarga ini sudah lama dia ketahui, namun akibat kesibukan dan aktifitas selama ini, membuat mereka jarang dapat untuk berkunjung ke kediaman Syekh Ali Akbar Marbun. meskipun tetap melakukan komunikasi melalui media telephon dan melalui aplikasi WhatsApp, dari android.
“Kalau dikatakan senang, ya, saya sangat senang bisa bertemu dan bersilahturahmi kepada Tulang saya yang diketahui banyak orang adalah sosok ulama yang sangat nasionalis dan suka memberi masukan dan pendapat bagi banyak orang,”tutur wakil rakyat dari Dapil Satu Kota Medan ini.
Dalam pertemuan tersebut, sambung Antonius, mereka hanya berbicara mengenai kabar keluarga masing-masing, dan juga mengenai wabah virus COVID-19 yang telah membuat banyak usaha perekonomian di kota Medan merosot, termasuk juga diliburkannya banyak kantor dan sekolah.
”Banyaklah yang kami ceritakan di tempat Tulang Marbun tadi. Sempat saya dengar tadi, Tulang Marbun berharap pandemi virus COVID-19 di Kota Medan secepatnya hilang dari negeri Indonesia dan Dunia. Ia juga berpesan agar warga Kota Medan tetap menjaga kesehatan dengan melaksanakan anjuran protokoler kesehatan,” ujar Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Medan ini.
Dalam hal penyaluran bantuan sembako Tahap 2 yang akan diberikan oleh pemko Medan, agar warga menyerahkan data keluarga masing-masing ke kantor kelurahan setempat atau melalui Kepala lingkungan.
” Bantuan Sembako dari Pemko Medan untuk tahap 2 memang sudah turun namun masing bertahap di 4 kecamatan dulu, nanti selanjutnya akan ke kecamatan lainnya. Bagi warga yang belum ada merasa di data oleh kepling untuk bantuan sembako dari Pemko, agar segera menyerahkan foto kopi KK ke pihak kelurahan setempat. Namun nanti jika bantuan sudah terealisasi, namun ada warga yang belum mendapat, maka silahkan datang dan mengadu ke kantor DPRD Kota Medan,” pungkas Anggota komisi 4 DPRD kota Medan ini.(Rd)