Pekan Depan Diumumkan PDI-P: Gibran,Bobby Ataukah Akhyar Nasution....?


Jakarta,DP News
PDIP akan mengumumkan pasangan calon yang diusungnya dalam Pilkada 2020, termasuk nasib anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution.
"162 Paslon sisanya mau diumumkan kapan, saya pastikan dari tanggal 11 sampai tanggal 18 Juli ini akan diumumkan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto di ruang Fraksi PDIP, kompleks Senayan, Jakarta, Kamis (9/7).
"That's right, pasti, gitu loh. Jadi nanti kita umumkan dikau tak (saya) kabari," lanjut Bambang sekaligus mengkonfirmasi pengumuman pencalonan Gibran dan Bobby.
Dikuti dari detik.com menyebutkan paslon yang diumumkan nanti, jelas Bambang, hanya paslon tingkat wali kota/kabupaten, belum termasuk paslon gubernur. Bambang mengatakan, untuk gubernur, PDIP masih melakukan lobi-lobi.
Ini sudah clear PDIP 162 kota/kabupaten. Dari 270 dikurang 9 dong, belum masuk ke gubernur. Karena gubernur ini masih banyak lobi-lobi yang harus selesaikan. Kalau gubernur, PDIP agak belakangan dikit-lah. Tapi untuk 261 kota/kabupaten itu 162 sudah clear," ujarnya.
Diketahui, Gibran dan Bobby tengah mencalonkan diri di Pilkada 2020. Gibran untuk Pilwakot Solo, sedangkan Bobby Pilwalkot Medan. 
Sementara itu di Kota Medan,kader partai besutan Megawati Sekarnoputri yang saat ini menjabat Plt Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution,MSi juga bakal maju di Pilkada Medan Desember 2020 nanti.Namun sampai saat ini belum turun penetapan dari DPP PDI Perjuangan tentang nama calon walikota untuk Kota Medan walau Akhyar Nasution dan Bobby Nasution makin gencar melakukan pendekatan kepada partai politik dan sosialisasi di lapangan.(Rd/detik.cm)