Pelanggan IndiHone Menjerit,Internetnya Mati....Telkomsel Minta Maaf

Jakarta,DP News
Pagi ini media sosial Twitter riuh dengan laporan para pelanggan IndiHome yang mengeluhkan internetnya mati.
Kepada detikINET, salah satu pelanggan IndiHome menyebutkan internet mati sejak pagi secara tiba-tiba dan kecepatan internetnya diturunkan.
"Anakku lagi Zoom tiba-tiba mati (internetnya). Teman sekelasnya yang pakai juga (internetnya mati). Terus kecepatannya dikurangi, padahal belum 700 GB. IndiHome nurunin tanpa sepengetahuan user. Langsung turun bandwithnya. Padahal buat Zoom aja 1 GB minimal," keluhnya
Keluhan nyaris seragam disampaikan para pengguna IndiHome lewat Twitter dengan me-mention @IndiHome, akun resmi penyedia layanan internet milik Telkom tersebut.
Tampaknya tidak semua pelanggan terdampak. Pengguna IndiHome lain yang dikonfirmasi detikINET menyebutkan koneksi internet IndiHome di rumahnya baik-baik saja. "Aman di rumah gue. WiFi nyala, TV-nya juga lancar," sebutnya.
Saat ini detikINET sedang meminta keterangan dari pihak Telkom terkait matinya internet IndiHome pagi ini.
Telkom Minta Maaf
Telkom menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan yang menyebabkan internet IndiHome mati di beberapa wilayah. Mereka pun segera melakukan upaya pemulihan.
"Bahwa pagi ini sekitar pukul 08.55 WIB telah terjadi gangguan di perangkat transmisi yang mengakibatkan menurunnya kualitas layanan sebagian pelanggan IndiHome di beberapa wilayah," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam keterangan resmi kepada detikINET, Jumat (17/7).
Dijelaskan Arif, gangguan berlangsung selama 5 menit dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal. "Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan," sebutnya.
Atas kejadian ini, Telkom juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan yang dialami ketika internet IndiHome mati.

"Telkom senantiasa berupaya meningkatkan kualitas layanan demi menghadirkan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan," tutupnya.(Rd/detik.com)