Pemkab Serdang Bedagai Siap Dukung Pilkada 2020,Soekirman: Perhatikan Protokol Kesehatan...




Tanjung Beringin,DP News
Dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman,Selasa (21/7) di Kecamatan Tanjung Beringin menyampaikan persiapan Pilkada di  Serdang Bedagai pada 9 Desember mendatang.
Pemkab Serdang Bedagai siap mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Sesuai atauran PKPU Nomor  5 dan 6 Tahun 2020, Pemkab Sergai akan mendukung  aturan yang berlaku,ujar Soekirman. 
Awalnya keraguan melaksanakan Pilkada 2020 disebabkan muncul zona merah Covid-19 di Serdang Bedagai dan bisa menjadi zona hitam. Terbetik wacana penundaan Pilkada ditengah masyarakat, namun dengan new normal yang disampaikan pemerintah pusat, Pemkab Sergai akan mengikuti keputusan pusat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,ujarnya Ir H Soekirman kepada para awak media.
Pemerintahan harus tetap berjalan, ujar Soekirman, maka pemilihan langsung kepala daerah tetap dilaksanakan namun yang terpenting kesehatan masyarakat di Kabupaten Serdang Bedagai harus diperhatikan,tambah Soekirman sambil tersenyum.
Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai di sela kunjungan kerja di Kecamatan Tanjung Beringin yaitu Peresmian Gedung Taekwondo Putra Bahari Club, Sosialisasi Sistim Pembelajaran Daring di SMP Negeri 4, sekaligus pondok literasi, pondok baca, wisata edukasi, peresmian musholla yang diberi nama oleh Bupati Ir H.Soekirman  “ Beriman"

Tahun ini 2020 akan dilaksanakan rehab rumah tidak layak huni  di empat desa BRS (Bantuan Rumah Swadaya). Rehab Rumah berasal dari DAK 2020 dengan jumlah penerima bantuan 200 kepala keluarga di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai.
Dana rehab rumah dialokasikan perkeluarga 17.500.000 rupiah, tersebar di empat(4) desa yaitu Desa Tebing Tinggi  50 kepala keluarga, Desa Nagur 50 kepala keluarga, Desa Pekan Tanjung Beringin 40 kepala keluarga, dan Desa Pematang Cermai 60 kepala keluarga.(dlk/s)