Panen Kentang di Desa Partukkot Naginjang,Agung Hendriadi: Kentangnya Bagus dan Kategori Super

Samosir,DP News

Kepada Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Dr Ir Agung Hendriadi turun langsung ke Desa Partungkot Naginjang Kecamatan Harian Kabupaten Samosir untuk meninjau pengembangan korporasi usaha pertanian tanaman kentang dan ubi,Jumat (7/8)

Kunjungan Agung yang didampingi Kepala Pusat Ketersediaan dan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Dr. Andriko Noto Susanto, disambut oleh Bupati Samosir dan sejumlah kepala OPD, Cama Harian dan kepala desa setempat. 

Di lokasi pertanian,Agung Hendriadi kagum melihat kentang yang dipanen di daerah tersebut. Selain terlihat bagus, ukuran kentangnya juga masuk kategori super,ujarnya.

Saat itu juga, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menjelaskan bahwa hasil pertanian di Kabupaten Samosir tidak kalah kwalitasnya dengan daerah lain. Apalagi masalah rasa, hasil pertanian Samosir termasuk lebih baik. 

Rapidin juga menjelaskan, bahwa masyarakat sekitar juga sudah mulai mengolah kentang dan ubi menjadi kripik. Namun pasarnya belum meluas karena masih tahap permulaan. 

Kami juga tetap minta dukungan dan perhatian dari Kementerian agar pertanian Samosir dapat lebih meningkat. Selain bibit, dan alat mesin pertanian. Juga berbagai fasilitas pertanian agar hasil panen dapat lebih meningkat,harap Rapidin. (ML/r)