Putra Asal Palipi Sardo Sirumapea,Plt Kadis Perhubungan Samosir: Turun Langsung Atur Lalu Lintas di Pasar Onan Baru

Samosir,DP News
Gebrakan pertama setelah dihunjuk sebagai Plt Kadis Perhubungan Samosir,Sardo Sirrumapea,SPd,MM langsung turun mengatur arus lalu lintas di sekitar Pasar Onan Baru Pangururan.Kebetulan setiap hari Rabu merupakan operasional perdagangan di Psar Onan Baru.
Dan dalam kesempatan tersebut,Rabu(5/8). Sardo Sirumapea yang merupakan putera kelahiran Kecamatan Palipi juga langsung turun lapangan bersama jajaran dan timnya melakukan  penertiban dan  pengaturan berlalu lintas di Pasar Onan Baru Pangururan guna terciptanya  kelancaran lalu lintas maupun para pengguna jalan lainnya.
Sebelumnya,bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir, Senin, (3/8), Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala memimpin serah terima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Dishub Samosir, dari pejabat sebelumnya Nurdin Siahaan,SH kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Sardo Sirumapea,SPd,MM
Terhitung sejak tanggal 1 Agustus 2020 Nurdin Siahaan memasuki masa pensiun. Nurdin Siahaan yang kurang lebih 5 tahun menjabat memasuki masa pensiun di posisi Kepala Dinas Perhubungan Samosir.
Dalam arahannya Sekdakab Samosir, Jabiat Sagala menyampaikan selamat memasuki masa pensiun kepada Nurdin Siahaan.Walaupun sudah pensiun, kita masih mengharapkan masukan-masukan kepada Pemkab Samosir," kata Jabiat Sagala.
"Sebagai Plt Kadis Perhubungan yang baru, yang paling utama agar menjaga kekompakan tim harus sinergi dan bekerjasama," kata Jabiat yang didampingi Asisten III dan Ka.BKD Agus Sinaga. 
Di tempat terpisah Sardo Sirumapea saat dikonfirmasi wartawan,apa program dan  langkah  pertama  yang dilakukan  mulai hari pertama  dirinya yang diamanahkan pimpinan sebagsi plt kadishub samosir.
Menjawab wartawan, beliau yang dikenal  seorang sosok yang familiar ini,mengatakan. Adapun langkah awal yang di lakukakannya sebagai pimpinan tinggi pratama di dishub tersebut,melakukan koordinasi dan konsultasi terkait struktur SDM pada dinas perhubungan,koordinasi dan konsultasi terkait proses kegiatan ASDP,koordinasi dan konsultasi dengan seluruh pengusahan dibidang ASDP Samosir,monitoring kesiapan seluruh pelabuhan perihal SOP dan kemudian melakukan koordinasi, konsultasi dengan Polres Samosir melalui satuan lalu lintas,terkait dalam pengamanan serta pengaturan lalu lintas.
Dan dalam kesempatan tersebut,Rabu(5/8). Sardo Sirumapea juga langsung turun lapangan bersama jajaran dan timnya melakukan  penertiban dan  pengaturan berlalu lintas di pekan onan baru pangururan guna terciptanya  kelancaran lalu lintas maupun para pengguna jalan lainnya .( ML/r)