Rapat Paripurna DPRD Medan Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden SEPI Kehadiran Anggota Dewan

Medan,DP News
Rapat Paripurna DPRD Medan dengan acara mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke 75 Kemerderkaan Republik Indonesia Tahun 2020 terlihat sepi dari kehadiran para anggota DPRD Medan.Barisan kursi anggota dewan terlihat banyak yang kosong.
Sementara di DPRD Medan pada rapat paripurna mendengarkan Pidato kenegaraan RI ke-75 hanya terlihat beberapa orang saja yang hadir.Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengatakan, para anggota DPRD Medan masih dalam perjalanan. Memang perlu kedisiplinan lagi para anggota DPRD Medan. Jumat (14/08).
Dikatakannya,memang pada paripurna saat ini berbeda dengan paripurna sebelumnya, karena dimasa Covid-19 ini.
“Memang terbatas kita buat yg hadir di ruangan selebihnya dgn virtual di sesusikan dgn protokol kesehatan” ,jelas Hasyim.
Sementara itu,Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri Rapat Paripurna dengan agenda Mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT ke 75  Republik Indonesia Tahun 2020 di Gedung DPRD Medan, Jumat (14/8). Selain Sekda, sejumlah unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan serta anggota DPRD Medan juga turut dalam rapat paripurna tersebut.
Selain Kota Medan, rapat paripurna juga dilakukan secara serentak seluruh DPRD provinsi dan kota se-Indonesia dengan agenda yang sama. Adapun Pidato Kenegaraan Presiden RI ini disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR RI yang berlangsung di Gedung DPR/MPR RI Jakarta.
Sebelum mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, rapat paripurna terlebih dahulu dibuka Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti jalannya sidang tahunan melalui layar televisi yang diawali dengan sambutan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.(Rd)