Diumumkan di 151 Kantor Lurah: Silahkan Cek Nama DPS Pilkada Kota Medan...

 

Medan,DP News

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan umumkn DPS(Daftar Pemilih Sementara) Pilkada Kota Medan di kantor lurah se-Kota Medan.Mealui pengumuman tersbut,warga bia meelihat dan mematikn namanya sudah tercantum dan berkah menggunaakan hak suaranya dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Pengamatan di  sejumlah kantor lurah,DPS tersebut dipampangkan di papan pengmuman gar warga bisa melihatnya.Misalnya,Selasa(22/9) di Kantor Lurah PB Selayang II sudah terpampang daftar pemilh walau belum semua warga mengetahuinya.

Sebelumnya,KPU Medaan sudah menetapkan sebanyak 1.614.615 pemilih dalam DPS(Daftar Pemilih Sementara) Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, 9 Desember mendatang. Penetapan DPS setelah hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 kecamatan di Kota Medan.

Rekapitulasi daftar pemilih sementara ini merupakan hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih terhitung sejak 15 Juli sampai 13 Agustus lalu. Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik mengatakan, jumlah DPS itu terdiri atas pemilih laki-laki sebanyak 788.712 pemilih danm perempuan 825.903 orang yang tersebar di 4.299 TPS.
"Ini jumlah DPS Pilkada Kota Medan 2020 yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan,” kata Agus.
Hadir dalam rapat pleno tersebut seluruh Komisioner KPU Medan yakni Nana Miranti, Edy Suhartono, Rinaldi Khair dan Zefrizal. Juga hadir Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap MM, dan komisioner Bawaslu Medan lainnya.Perwakilan Kodim 0201/BS, Perwakilan dari Polrestabes Medan, Perwakilan Pemko Medan, perwakilan seluruh partai politik dan perwakilan dua bapaslon Pilkada Medan.
KPU Medan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Kota Medan 2020 berjumlah 1.614.615 pemilih. Penetapan itu dibacakan pada Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) KPU Medan bersama para stakeholder di Hotel Santika Dyandra Medan, Sabtu (11/9).
Ketua KPU Kota Medan Agussah Damanik mengatakan dari DPS 1.614.615 itu pemilih laki-laki berjumlah 788.712, pemilih perempuan 825.903. "Ini jumlah DPS Pilkada Kota Medan 2020 yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan,” kata Agus.
Hadir dalam rapat pleno tersebut seluruh Komisioner KPU Medan, Ketua Bawaslu Medan Payung Harahap MM, dan komisioner Bawaslu Medan lainnya. Kemudian Perwakilan Kodim 0201/BS, Perwakilan dari Polrestabes Medan, perwakilan Pemko Medan, perwakilan seluruh partai politik dan perwakilan kedua Bapaslon yakni Muhammad Bobby Nasution-Aulia Rahman,Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.(Rd)