HORAS SAMOSIR...: Ternyata Pasangan Calon Petahana 'Rap Berjuang' Nomor Urut 3, ’Vantas’ Nomor Urut 2 dan ‘Marguna' Nomor Urut 1...

Samosir,DP News
Tiga Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir secara bergiliran mencabut nomor urut dan ketiga pasangan calon sama-sama berdiri dan dengan sabar dan tenang menunggu giliran.Itulah pemandangan yang tergambar saat pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka KPU Samosir untuk menentukan nomor urut pasangan calon bupati/wakil bupati di Pilkada 2020,Kamis(24/9).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir itu pasangan calon dari jalur perseoraangan Laksma (Purn) Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga (Marguna) sebagai nomor urut 1 dan pasangan calon Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang (Vantas) sebagai nomor urut 2 sedang  pasangan calon petahana Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (RapBerjuang) sebagai nomor urut 3.



Usai penetapan nmor urut dilanjutkan dengan penandataganan pakta integritas protokol kesehatan Covid-19 daan kampanye damai oeh masing-masing pasangan calon bupai/wakil bupati.Sementara itu, Ika Rolina Smosir mengtaakan nomor urut paasangaan calon ini akan diguakan unuk sosiaalisasi dn menjadi nomor urut di keerts suara yang akan dicoblos pada hari “H”  9 Desember nanti.

Sehari sebelumnya,KPU Samosir sudah menetapkan 3 Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Samosir yang ikut bertarung  dalam Pilkada 9 Desember 2020 nanti.Penetapan ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati itu melalui rapat pleno tertutup yang dihadiri para komisioner KPU dengan rincian 2 pasangan calon diusung partai politik dan satu pasangan lagi dari jalur perseorangan.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Drs Rapidin Simbolon,MM-Ir Juang Sinaga,Vandiko Timotius Gultom,ST- Drs Martua Sitanggang,MM dan Laksma(Purn) Marhuale Simbolon-Ir Guntur Sinaga.

Pasangan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga diusung PDI Perjuangan dengan 8 kursi sedang Vandiko Timotiuss Gultom-Martua Sitanggang diusung Partai Nasdem,PKB,Partai Golkar,Partai Demokrat,Partai Hanura dengan total 17 kursi sedang Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga merupkan jalur perseorangan dengan 12.244 pendukung.

Penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Samosir itu dituangkan dalam SK No 14/PL.02. 3.Kpt/1217/KPU/Kab-IX/2020 tertanggal 23 September  dan kemudian dibuatkan pengumuman yang ditandatangani Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir.(ML/Rd)