KPU Samosir Nyatakan Berkas Bapaslon ‘Marguna’ Lengkap,Massa Pendukung Gaungkan ‘Salam Tani’


Samosir,DP News
Memasuki hari terakhir atau ketiga ,Bapaslon "Marguna" ,Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga yang diusung koalisi rakyat - Independen atau jalur independen itu,dengan Jargon " Membangun dan Mencerdaskan“,Minggu (6/9) sekitar pukul 15.00 WIB resmi  mendaftar ke Kantor KPUD Samosir di Jalan Rianiate,Desa Siambalo,Kecamatanp Pangururan.
Walaupun diguyur hujan sembari diiringi musik gondang saat pawai dan sampai mengantarkan ke  kantor KPU ,terlihat ribuan massa pendukung yang mayoritas petani, tetap setia dan tidak surut untuk mengawal  Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Marhuale Simbolon - Guntur Sinaga.
KPU Samosir menerima berkas pendaftaran yang disaksikan Bawaslu,Ketua Pemenangan Rudolf Sukandi Simbolon.
Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir didampingi komisioner, Robinsar Junaidi Barus, Monang Sinaga,Gomgom Situmorang dan Barita Malau,menerima berkas syarat pencalonan  bupati dan wakil bupati dari jalur independen itu.
Setelah melalui pemeriksaan verifikasi syarat pencalonan selama kurang lebih 2 jam, berkas yang disampaikan pasangan ini dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Samosir yang disaksikan Ketua Bawaslu, Anggiat Sinaga bersama Robintang Naibaho dan Rianto Nainggan.
Selanjutnya Bapaslon diberikan berita acara, tanda terima pendaftaran dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke rumah sakit pemerintah yang ditentukan KPU.
Usai pendaftaran paslon "Marguna"para massa pendukung  tetap setia menunggu di luar area KPU , sembari menyambut dengan yel yel ,’Salam Tani’ yang diiringi gondang bolon dan dilanjutkan ke  pendopo Marhuale Simbolon di seputaran Kantor bupati Samosir di Rianiate .
Dengan lolosnya verifikasi ‘Marguna’ maka tiga Bapaslon Bupati/Wakil Bupati yang mendaftar ke KPU Samosir dan sebelumnya Bapslon Drs Rapidin Simbolon- Ir Juang Sinaga (Rap Berjuang) serta Bapaslon Vantas Gultom-Martua Sitanggang (Vantas).
Selanjutnya,Bapaslon akan mengikuti  rangkaian pemeriksaan kesehatan psikologi dan bebas Narkoba di rumah sakit yang dihunjuk KPU Samosir.( ML/r)