Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan,DPRD Samosir Tinjau Objek Wisata Sigurgur


Samosir,DP News
Objek wisata di Samosir sudah dibuka sejak awal Agutus lalu dengan selalu memedomni protokol kesehatan bagi para pengunjung maupun pihak pengelola.Untuk melihat keadaan di lapangan,anggota DPRD Samosirmonitoring ke objek wisata Sigurgur Desa Cinta Dame Kecamatan Simanindo.
Anggota dewan ingin  melihat langsung  kesiapan pelaku maupun pengelola usaha objek wisata menghadapi dan menerima para pengunjung atau wisatawan yang datang berkunjung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,Rabu(2/9).
Anggota DPRD Samosir Parluhutan Sinaga mengatakan monitoring ini merupakan perwujudan pelaksanaan fungsi dan tugas DPRD yakni pelaksanaan fungsi pengawasan. 
“Kita ingin melihat kesiapan para pelaku wisata dalam mengelola tempat pariwisata dalam kondisi pandemi covid-19 dan pelaksanaan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang berwisata ke Pantai Sigurgur ini,"ujar Parluhutan Sinaga.
Sejauh ini kita melihat bahwa pengelola sudah menerapkan himbauan-himbauan pemerintah dalam pencegahan penyeberan Covid-19,tambahnya.
Untuk itu,angota dewan dari Partai Golkar ini berharap masyarakat maupun wisatawan harus mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah diantaranya memakai masker dan rajin cuci tangan. (ML/r)