Ratusan Massa APMPD Samosir Aksi Damai ke DPRD dan KPU Samosir....


Samosir,DP News

Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Masyarakat Peduli Demokrasi (APMPD) Samosir aksi damai  ke Gedung  DPRD Samosir,Selasa (22/9).Orator aksi Charter Sitanggang, Suganda, Jautir S, mengatakan dari informasi website resmi KPU Samosir, diduga ada kejanggalan pada berkas salah satu pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati  yang diserahkan ke KPU Samosir saat pencalonan.

Setelah membacakan tuntutan aksi, Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Wakil Ketua DPRD Nasip Simbolon, Anggota DPRD Renaldi Naibaho, Parluhutan Samosir, Roma Uli Panggabean., Pahan Gultom, menerima 10 orang perwakilan massa APMPD Samosir di ruang rapat DPRD Samosir.

Perwakilan massa menuturkan adanya dugaan ketidakberesan soal ijasah baik dari segi penulisan nama,tanggal lahir dan tempat lahir yang disampaikan ke KPU Samosir saat pencalonan bupati/wakil bupati.

Ketua DPRD Samosir Saut M  Tamba dan Wakil Ketua Nasip Simbolon, menyampaikan menerima aspirasi masyarakat dan akan melakukan rapat dengan pihak KPU Smoir, ujar mereka.

Usai menerima utusan perwakilan masyarakat yang mengatas namakan dirinya dari ( APMD), mereka melanjutkan tuntutan serupa ke Kantor KPU di  Jalan Rianiate Pangururan (ML/ heli)