Sipatungan di Sabulan Tidak Kalah Indah,Batu Maroppa di Tamba Sungguh Menakjubkan:Bupati Samosir Terkagum-Kagum

Samosir,DP News

Objek wisata di Samosir sudah dikenal  banyak situs budaya bersejarah dan juga suguhan wisata alamnya yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri dengan slogannya yang sudah booming ,"Negeri Indah Kepingan Sorga ".Danau Toba sudah terkenal  sebagai daerah tujuan wisata,untuk itu  Pemerintah Kabupaten Samosir terus berbenah dan mengembangkan tempat yang cocok dijadikan tempat wisata .

Salah satunya adalah objek wisata Batu Maroppa di Desa Tamba Dolok Dusun Janji Maria Kecamatan Sitio tio.Demikian pula objek wisata yang didukung keindahan alam,daerah Sipatungan dan panorama Danau Tobanya, menjadi viral setelah dirilis Pemerintah Desa Sabulan baru - baru ini .

Setelah mengetahui lokasi panorama yang indah itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung memerintakan pihaknya menerjunkan berupa alat berat milik Pemkab Samosir untuk melakukan pembenahan lokasi sekitar. Bupati turun langsung meninjau ke lokasi bersama Kadis PU.Rapidin kagum melihat keindahan panorama alamnya yang terletak diatas perbukitan. 


Di tempat itu, Rapidin Simbolon mengatakan akan langsung membenahi tempat itu hingga nyaman dikunjungi. "Kita komit untuk melakuan pembenahan hingga lokasi ini dapat menjadi salah satu objek andalan.Pembangunan Objek Wisata Sipatungan ini akan menjadi titik poin.

Mendengar pernyataan bupati itu, masyarakat sekitar bersama salah seorang artis lagendaris Batak, DR.Buntora Situmorang langsung bersorak bahagia dan berjanji akan  mendukung program Pemkab Samosir itu.Desa Sabulan terletak di Kecamatan Sitio-tio,pinggiraan Danau Toba.

Kepala Desa Sabulan, Polmer Sinaga yang ikut mendapingi Bupati kelokasi, mengaku optimis untuk membangun objek itu. "Nantinya kita rencanakan objek ini akan dikelola BUMDes" 

Untuk pembukaan lahan Sipatungan itu, kata Polmer, tidak terlepas dari dukungan Pemkab Samosir melalui alat berat Dinas PU. 

"Namun kita masih tetap berharap perhatian dan bantuan dari Pemkab Samosir dalam pengembangan objek ini, sehingga lebih cepat maju dan ramai dikunjungi wisatawan",ujarnya.(ML/r)