Ribuan Bibit Ikan Nila dan Lawes Ditaburkan di Pantai Desa Pakpahan Onanrunggu


Samosir,DP News

Ribuan benih ikan Nia dan Lawes ditaburkan Dinas Pertanian Samosir di Pantai Desa Pakpahan Kecamatan Onanrunggu,Kamis(1/10.Penaburan bibit ikan nila dan ikan lawes dipimpin Kabid Dinas Petanian Desmon Siahaan .

Kepala Desa Pakpahan Lamson Pakpahan melaporkan bahwa kelompok setiap harinya nelayan Desa Pakpahan menjala ikan dari Danau Toba.Selain bertani,masyarakat di Desa Pakpahan sebagian lagi mencari penghasilan sebagai nelayan yang menangkap  ikan dengan jala  dari Danau Toba dengan menggunakan sampan kecil.

Bibit ikan yang dtaburkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pertanian.Penaburan bibit ikan itu juga dihadiriCamat Onanrunggu Junita Sinaga, Anggota DPRD Pardon M Lumbanraja, Kepala Desa Pakpahan Lamson Pakpahan, Kepala UPT Onanrunggu Freddy Marbun dan Kabid Pertanian Marudut Naibaho bersama rombongan.

Marudut Naibaho memberikan motivasi kepada kelompok nelayan dan mengapresiasi semangat kelompok nelayan tersebut dalam mencari nafkah mencari ikan dari Danau Toba.(Htbln/ML/r)