Fahri Hamzah: Ditangan Bobby-Aulia,Kota Medan Berubah Menjadi Kota Internasional....

Medan,DP News

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengatakan Medan, Sumatera Utara bakal berubah menjadi setara dengan kota-kota besar di negara lain jika menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution memenangi Pilkada 2020.

Di Pilkada Medan, Bobby berpasangan dengan Aulia Rachman yang merupakan kader Gerindra. Mereka melawan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

"Medan akan jadi kebanggaan baru dengan kepemimpinan Bobby Nasution. Medan akan setara dengan kota-kota di dunia. Sekarang hentikan konflik dan saatnya membangun Medan," kata Fahri Hamzah dalam acara silaturahmi tokoh dan pengusaha lintas agama di Medan.

Fahri juga memberikan banyak pujian kepada Bobby Nasution. Menurutnya Bobby memiliki segudang pengalaman yang tak bisa dianggap remeh meski usianya masih tergolong muda.

"Bobby Nasution merupakan sosok anak muda yang banyak menyerap ilmu di luar dan kini akan diterapkan di Medan. Bobby ingin bersatu menerobos barikade, kemudian memproduksi ide baru," ucap Fahri Hamzah.

Dikutip dari CNN Indonesia, menurut Fahri Hamzah bahwa kelebihan utama Bobby, kata Fahri Hamzah, memiliki akses ke pemerintah pusat. Menurutnya, semua kepala daerah di Indonesia selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan pemerintah pusat.Dan Bobby sudah punya nilai plus itu," ungkap Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah menilai saat ini banyak serangan diarahkan kepada Bobby. Isu nasional pun dibawa-bawa ke Kota Medan. Fahri menegaskan bahwa Bobby tidak terlibat isu di ibu kota.

"Bobby tak terlibat isu di ibu kota. Yang jelas Bobby datang ke Medan dengan tujuan membuat Medan lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menilai Bobby Nasution merupakan sosok yang berpikir jauh ke depan. Dia yakin Bobby mampu mengubah Medan menjadi kota internasional.

"Itu tugas Bobby-Aulia, jadikan Medan kota internasional. Tentu harus banyak yang di-upgrade. Infrastruktur jadi fokus, bukan banjirnya yang internasional," urai Anis Matta.

Anis Matta menyebut Gelora memberikan dukungan kepada Bobby Nasution karena memiliki semangat persatuan. Dia menganggap Bobby mampu menjadikan Medan bersaing dengan kota-kota besar di dunia.

"Semangat kita adalah menyatukan, kolaborasi. Sudah saatnya Medan bersaing dengan kota-kota besar di dunia, bukan lagi kota-kota nasional. Bobby merupakan sosok pemimpin yang memiliki visi jauh ke depan," paparnya.

Pilkada Medan diikuti dua pasangan calon yakni, pasangan nomor urut 01, Akhyar Nasution - Salman Alfarisi yang hanya diusung Partai Demokrat dan PKS.Mereka akan melawan pasangan nomor urut 02 Bobby Nasution - Aulia Rachman yang diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, Hanura, dan PSI.(CNNIndonesia/Rd)