Pak Kadis: Apakah Tabloid Vista Berbiaya Rp257 Juta Ini Yang Dikerjakan 9 Wartawan 'Bergaji' Rp349 Juta Itu...??

Medan,DP News

Meski sampai saat ini,wartawan 'gate' yang digaji Rp349 juta oleh Dinas Kominfo Kota Medan dengan dalih tenaga honorer masih misterius  dan Kadisnya Zain Noval juga belum mau berkomentar,DP News terus melakukan penelusuran untuk menguak permasalahan anggaran tersebut.

Dari penelusuran,ternyata ada anggaran untuk penerbitan dan pencetakan Tabloid Vista sebesar Rp257 juta.Sejauh itu,anggaran tersebut tidak merinci jumlah oplah tabloid tersebut dan kemana saja didistribusikan.

Namun dikaitkan dengan adanya 9 wartawan yang digaji Dinas Kominfo Medan muncul pertanyaan,apakah 9 wartawan tersebut yakni wartawan foto,wartawan berita dan wartawan video tersebut ditugaskan sebagai pengelola Tabloid Vista tersebut.

Untuk mengetahui penjelasan rinci,DP News  kembali minta konfirmasi kepada Kadis Kominfo Zain Noval melalui WhatsAap sejak beberapa hari lalu,tidak juga mau berkomentar alias bungkam.

Juga diteruskan kepada Kabid MCE Dinas Kominfo Medan Syaiful Amri juga sama dengan Zain Noval tidak mau berkomentar.

Untuk lebih terkonfirmasi juga disampaikan kepada Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane.

Setelah ditelusuri lebih lanjut ,anggaran Tabloid Vista ini ternyata terkena refocusing menjadi Rp177,9 juta dari sebelumnya Rp257 juta.

Dari penelusuran di dunia maya,alamat Tabloid Vista ini di Jalan Sidorukun namun profil tidak ditemukan termasuk nama pimpinan redaksi dan tenaga wartawannya.

Sejauh ini,pihak Dinas Kominfo tidak mau transparan nama kesembilan wartawan tersebut dan apakah mereka itu menjadi pengelola tabloid tersebut.Sementara itu dari informasi dihimpun,disebut-sebut ada tiga orang dari 9 wartawan tersebut ikut terlibat menjadi pengelola tabloid tersebut. 

Namun sejauh itu belum diperoleh keterangan rinci karena pihak Dinas Kominfo Medan tidak mau komentar dan transparan mengenai pengelolaan tabloid tetsebut.

Dicoba bertanya kepada beberapa pegawai di Pemko Medan kemungkinan ada menyimpan Tabloid Vista tersebut juga tidak ada sehingga sampai,Kamis(26/11) belum diketahui susunan pengelolanya termasuk keredaksiannya.

Berikut ini pertanyaan yang disampaikan kepada Kadis Kominfo Zain Noval. (PakKadis: Apakah Tabloid Vista Berbiaya Rp270 Juta Ini Yang Dikerjakan 9 Wartawan Itu...???). (Tim DP News/Rd)