Samosir Nihil Kasus Baru: Konfirmasi Positif 2 Orang,Kumulatif 37 Kasus


Samosir_DP News

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Satgas Covid-19 Samosir hari ini, Selasa (10/11/2020), pukul 14.00 WIB, nihil kasus baru dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif: 2 orang, (4) Sembuh: 32 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 3 orang dengan kumulatif 37 kasus.

Berikut rincian kasus konfirmasi positif: (1) DS, (19/10/2020), Pr., 38 Tahun, Desa Sarimarihit, Kecamatan Sianjurmulamula, Isolasi Mandiri; dan (2) MS, (03/11/2020), Lk., 35 Tahun, Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Rujuk ke Medan.

Di tengah-tengah upaya pencegahan, pengendalian, dan penanganan Covid-19, Satgas Covid-19 Samosir mengharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat Samosir untuk memberhasilkan pelaksanaan protokol kesehatan dalam semua ranah kegiatan di Samosir. 

Secara kolektif, kita telah dan akan berupaya menihilkan kasus-kasus baru di Samosir ini. Namun demikian, pekerjaan ini memerlukan kekuataan dari kerja sama dan sama kerja dari seluruh pihak. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Samosir tetap mengimbau semua pihak untuk fokus pada pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh area kegiatan di Samosir ini.

Keberhasilan fokus inilah yang akan memampukan kita mencegah, mengendalikan, dan menangani Covid-19 secara masif di Kabupaten Samosir. Upaya kecil apa pun yang telah dilakukan oleh banyak pihak, semuanya itu adalah untuk kebaikan bersama sebagai warga Samosir yang akan tetap menjaga Samosir dari penularan Covid-19 yang lebih banyak lagi. Juga, kita berharap agar warga Samosir yang terkonfirmasi positif Covid-19 segera sembuh dan upaya pencegahan yang kita lakukan bersama membuahkan hasil yang lebih baik lagi pada waktu yang akan datang. ( ML/ r)