Edwin S Nasution: Libatkan Generasi Muda Berhasilkan Medan Bersih...




Anggota DPRD Medan Komisi IV DPRD Medan Edwin Sugesti Nasution mengatakan untuk memberhasilkan gerakan Medan Bersih harus dimulai dari kalangan muda baik kalangan siwa,mahasiswa,Karang Taruna,Pramuka dan elemen genersi muda lainnya.Berbagai  upya dan program sudh dilaksanakan Dinas Kebersihan dan Pertamanan  tetapi belum membuahkan hasil maksimal.

Hal itu disampaikannya menanggapi Medan Bersih dengan penataan sampah secara menyeluruh dengan melibatkan msyarakat terutama kalangan muda,Selasa (6/10).

Untuk melakukan perubahan itu, katanya harus dimulai dari generasi muda sebagai pelakunya untuk penegakan kebersihan di Kota Medan. Semua elemen generasi muda seperti siswa pelajar harus benar-benar menerapkannya.

Menurut Edwin, kesadaran masyarakat masih rendah bahkan mengabaikannya. Kepedulian untuk tidak membuang sembarangan sangat sulit. Dari generasi mudalah yang lebih mudah menanamkan kesadaran dan pendisiplinan kebersihan.

“Kalau orangtua ini agak sulitlah karena sudah lebih banyak tahunya dan pengalamannya,”ujarnya seraya berpesan kepada yang muda harus hormat dan selalu menjaga etika kepada orang yang lebih tua.Soal kebersihan harus tertanam dipikuran generasi muda. “Mari anak muda menjadikan kebersihan bagian dari keimanan. ”Kita jadikan disiplin membuang sampah tidak sembarangan mulai,”katanya.

Sebagaimana diketahui,sudah beberapa tahun Kota Medan tidak prnah lagi meraih penghargaan di biang kebersihan yakni Piala Adipura sementara anggaran untuk keeersihn dan pertamann ccukup besar. Untuk itulah ,Edwin minta agar Pemko Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan menggerakkan semua  potensi ditengah masyarakat terutama kalangan mudaa sehingga sejak dini semua mengetahui an berartisipasi akan pentingnya kebersihan dan membuang sampah  dengan disiplin.(Rd)