Hendara DS Minta Pemko Medan Segera Bentuk Posyandu Lansia di Tingkat Kelurahan

Medan,DP News 

Anggota DPRD Medan Hendra DS merasa prihatin karena sampai saat ini Posyandu Lanjut usia(Lansia) belum terealisasi padahal sudah diamanahkan dalam Perda  No 4 Tahun 2012.

Untuk itu,Pemko Medan diminta segera merealisasikan pembentukan Posyandu terhadap pelayanan kesehatan warga lanjut usia (Lansia) di setiap lingkungan Kota Medan. Pembentukan Posyandu guna meningkatkan pelayanan bagi para Lansia untuk hidup sehat produktif dan mandiri.

Anggota DPRD Medan, Hendra DS mengatakan hal itu menyikapi keberadaan para Lansia di kota Medan yang pelayanan kesehatan terkesan diabaikan. 

“Kita desak Pemerintah Kota Medan merespon hal itu, apalagi pembentukan Posyandu Lansia tersebut diatur dalam Perda Nomor 4 Tahun 2012 Pasal 40 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan,” tegas Hendra kepada wartawan,Rabu(2/12).

Hendra yang juga Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan itu menjelaskan dalam pasal 40 pada Perda Nomor 4 Tahun 2012 tersebut secara tegas menyebutkan kewajiban Walikota Medan untuk menyediakan fasilitas kesehatan bagi Lansia.

Maka itu, Hendra mendesak Pemko Medan segera membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Posyandu bagi Lansia di lingkungan atau kelurahan. “Ini bertujuan untuk peningkatan kesehatan Lansia,”katanya.

Menurutnya, situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) saat ini sangat dibutuhkan pelayanan kesehatan. Apalagi bagi warga usia lansia sangat rentan ternfeksi Covid 19. 

“Pelayanan kesehatan seperti ini yang patus segera direspon Pemko,” sebut Hendra. (Rd).