Uskup Agung Medan Mgr. Kornelius Sipayung,OFM.Cap. Sampaikan Ucapan Selamat Natal Dari Gereja Katedral Medan

Medan,DP News

Perayaan malam Natal dan Natal Raya 24/25 Desember di Kota Medan berlangsung aman dan khusuk.Sejumlah gereja melaksanakan perayaan langsung di gereja walau ada juga melalui virtual.

Gereja Katolik Katedral Jalan Pemuda melaksanakan perayaan misa Malam Natal dipimpin langsung Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung,OFM.Cap.,Kamis malam.Dari mimbar kotbah,Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Agung Medan ucapkan " Selamat Hari Natal Kelahiran Yesus Kristus".

Meski suasana pandemi Covid-19,minat umat Kristiani merayakan Malam Natal cukup tinggi dimana dengan keterbatasan aturan Prokes tetap khusuk mengikuti tahapan acara perayaan malam Natal.

Misa perayaan malam Natal di Gereja Katolik Katedral Jalan Pemuda menetapkan Prokes '3M' melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Misa perayaan Natal dari Gereja Katolik Katedral Jalan Pemuda Medan ini juga disiarkan langsung oleh Komsos KAM sehingga umat Katolik dapat mengikutinya di rumah.

Terlihat kandang domba dan palungan bayi menghiasi perayaan malam Natal yang berlangsung khusuk itu.

Di Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Pasar 6 Padang Bulan Medan juga merayakan malam Natal dengan 3 sesi dengan menerapkan Prokes '3M' melalui pemeriksaan suhu tubuh.Sebelumnya,sudah diberi tiket masuk pakai nomor sehingga umat tidak sembarangan masuk dan harus menempati kursi sesuai nomor tiket.

Perayaan misa malam Natal di Gereja Katolik St Fransiskus Asisi juga berlangsung khusuk dengan menyanyikan lagu " Malam Kudus ".

Foto Pohon Natal di depan Gereja Katolik St Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan(dok)

Di depan gereja berdiri pohon Natal dengan kedipan lampu berwarna-warni membuat suasana semakin meriah walau ditengah keterbatasan aturan Prokes.

Demikian pula perayaan misa Natal Raya,Jumat berlangsung mulai pagi hinga sore hari dalam 3 sesi demi mematuhi Prokes ditengah pandemi Covid-19.

Sejumlah aparat kepolisian turut membantu kelancaran perataan malam Natal dan Hari Raya Natal 24/25 Desember 2020.(Rd)