Drainase Tidak Tertata,Kawasan Padang Bulan Banjir: Air Masuk Rumah,Warga Terpaksa Nguras....

Medan,DP News

Kawasan Padang Bulan banjir bahkan harus nguras air yang masuk ke rumah warga.Hujan deras membuat saluran drainase tidak sanggup menampung luapan air sehingga banyak mobil maupun sepeda motor yang mogok.

Mulai dari Pasar 3 sampai Pasar 7 Padang Bulan Selayang II,Medan Selayang banjir sehingga banyak kenderaan yang terjebak dan mogok.

Dengan susah payah para pengendara mendorong kenderaan ya walau air hingga sebatas pinggang.

Kondisi ini sebenarnya sudah lama berlangsung setiap musim hujan.Drainase di Kelurahan Selayang II tidak tertata dengan baik misalnya Pasar 6 dan Padar 7 tidak punya parit tersambung sehingga luapan air tergenang ke Jalan Bunga Kenanga dan Jalan Bunga Mawar / Pasar 5.Tak terkecuali jalan di depan Kantor Lurah PB Selayang II pun banjir.

Tidak sanggup di Pasar 4 dan Padar 5,air pun terus meluap hingga ke Pasar 3/ Jalan Cempaka.

Sejumlah warga minta Pemko Medan dan Dinas PU Medan membangun parit besar di Pasar 6 dan Pasar 7 yang ditembuskan ke Jalan Jamin Ginting terus ke Sungai Babura.

"Kalau Pasar 6 dan Pasar 7 sudah punya parit besar tembus ke Jamin Ginting dan Sungai Babura,paling tidak banjir di PB Selayang II bisa teratasi"ujar Pak Tarigan dan Pak Warno.

Di lokasi lainpun juga mengalami banjir dan genangan air seperti di Jalan AH Nasution,yang terpaksa arus lalu lintas dialihkan agar jangan terjebak dan mogok.(rd)