Giliran Ketua DPRD Medan Vaksinasi Covid-19: Masyarakat Tidak Perlu Ragu...

Medan,DP News

Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan sudah dimulai termasuk Forkominda. Ketua DPRD Medan, Hasyim SE divaksinasi di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Kota Medan, Jumat (15/1).

Hasyim terlihat biasa biasa saja usai divaksinasi dan mengungkapkan hal itu sebagai bentuk ikhtiar melindungi sekaligus memulihkan diri dari wabah Covid-19.

“Vaksinasi ini adalah program nasional yang diawali Presiden Joko Widodo. Ini adalah bentuk upaya kita menghadapi pandemi,” ucap Hasyim.

Ia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut divaksinasi. “Saya kira, vaksin ini baik untuk kita. Apalagi sudah dijamin keamanan dan kehalalannya oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan BBPOM,” katanya.

Untuk itu kata Hasyim,masyarakat tidak perlu ragu dengan program vaksinasi nasional ini, sebab untuk tahap awal ini, berbagai tokoh masyarakat dan agama juga ikut divaksin. 

"Kami juga mengapresiasi seluruh pemuka agama dan masyarakat, seperti MUI, Walubi, bahkan FKUB juga turut bersedia.

Hasyim menambahkan, masyarakat tidak perlu ragu dengan program vaksinasi nasional ini, sebab untuk tahap awal ini, berbagai tokoh masyarakat dan agama juga ikut divaksin. “Kami juga mengapresiasi seluruh pemuka agama dan masyarakat, seperti MUI, Walubi, bahkan FKUB juga turut bersedia divaksin, dengan harapan bisa diikuti oleh umat dan masyarakat,” ucapnya.

Walaupun sudah mendapatkan vaksin, Hasyim tetap mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer.

“Vaksin ini melengkapi dari ikhtiar protokol kesehatan. Semoga pandemi ini segera hilang, agar kita sehat dan ekonomi bangkit,” pungkasnya. (Rd).