Tahun Kerbau Logam: Bisnis Properti dan Kuliner Moncer,Waspadai Musibah Banjir...

foto/detik finance

Jakarta,DP News

Bagaimana peruntungan di Tahun 2021 ini menurut versi pakar Feng Shui.Bagi para pebisnis tentu perlu dipelajari dalam mengembangkan bisnis ditengah pandemi Covud-19.

Tahun 2021 menurut astrologi merupakan tahun kerbau logam. Menurut para pakar Feng Shui, untuk melihat kemujuran suatu bisnis di tahun shio kerbau logam ini, dilihat dari masing-masing elemen yang ada di bumi.

Pakar Feng Shui Suhu Yo mengatakan, bisnis yanyg moncer di tahun 2021 ini adalah bisnis yang berkaitan dengan elemen tanah, misalnya pertambangan, pertanian, perkebunan, dan properti.

"Unsur logam sendiri seperti timah, nikel, besi, emas, bagus. Terus yang bagus lagi seperti unsur tanah, properti, hasil bumi, pertanian, pertambangan, kelapa sawit, tumbuh-tumbuhan, perkebunan, itu bagus," kata Suhu Yo kepada detikcom, Jumat (1/1). Ini Jawabannya

Lebih lanjut, menurutnya hasil tambang itulah yang akan tumbuh pesat dengan rencana pembangunan baterai kendaraan listrik dari bahan baku nikel.

"Nggak usah jauh-jauh Indonesia kan akan membangun pabrik baterai, itu akan naik. Lalu usaha baterai akan meningkat, ada peluang baru usaha baterai. Karena motor dan mobil akan menggunakan baterai semua," jelas Suhu Yo.

Kemudian, tahun kerbau logam di sektor perkebunan khususnya bisnis kelapa sawit menurutnya akan berkembang pesat dengan produksi bio diesel.

Dihubungi secara terpisah, pakar Feng Shui, Suhu Xiang Yi Hong menambahkan, bisnis yang berhubungan dengan elemen api menurutnya akan mujur di 2021 ini.

"Tidak hanya dapur, makanan atau kuliner. Tapi masih banyak lagi, seperti teknologi di 2021 masih sangat bagus," tutur Suhu Yi.

Namun, bisnis yang berhubungan dengan elemen air diprediksi kurang mujur tahun 2021 ini.

"Air di 2021 kurang bagus. Air itu segala sesuatu yang mengalir deras. Langsung berhubungan dengan transportasi, lalu bisnis yang berhubungan dengan transportasi. Misalnya pengiriman," kata Suhu Yi.

Ia menjelaskan, bisnis pengiriman memang sedang berkembang pesat, karena masyarakat kini lebih banyak berbelanja yang dikirim melalui ekspedisi. Namun, saking berkembangnya, maka banyak pengusaha jasa pengiriman baru yang lahir. Sehingga, pendapatan para pengusaha besar di jasa pengiriman akan berkurang.

"Tapi kurang bukan berarti tidak bisa berkembang, akan tetapi karena terbagi," ucapnya.

Senada dengan Suhu Yi, Suhu Yo mengatakan bisnis yang berkaitan dengan elemen air memang kurang mujur di tahun shio kerbau logam.

"Karena awal tahun ini akan ada musibah kebanjiran. Usaha di bidang perikanan kurang bagus. Minuman juga kurang bagus. Banyak yang jual-jual minuman terutama minuman dingin kan lagi pandemi Corona ini anjlok sekali, sampai minus 90%. Lalu bidang yang berhubungan dengan cairan akan berkurang seperti bahan kimia," tutup dia.(detikFinance/rd)