Syukuran Intipnews.com Terverifikasi Dewan Pers,Zulfikar dan Eris: Selamat Buat Intipnews.Com.....


Foto bersama saat syukuran Intipnews.com, dari kiri ke kanan P Rumapea, Roni Purba, As Atmadi, Roni Neliati, Eris Napitupulu dan Lilik Riyadi

Medan,DP News

Suasana hangat saat berkumpul dan diskusi bersama Wartawan Senior As Atmadi.Siang itu tidak terasa diskusi tentang pers termasuk UKW(Uji Kompetensi Wartawan) dan verifikasi Dewan Pers semakin menambah wawasan dan pemahaman sekitar dunia jurnalistik terutama mediaonline yang berkembang cukup pesat saat ini.

Rupanya kedatangan As Atmadi untuk silaturahmi sekaligus syukuran sudah terverifikasi secara administrasi mediaonline Intipnews.com. "Semoga media online Intipnews.com maju terus dalam kiprahnya menuju profesionalisme jurnalistik ke depan" ungkap Sekretaris Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Eris Napitupulu saat syukuran media online Intipnews.com setelah terverifikasi administrasi oleh Dewan Persdi Kantor SMSI Jalan Denai Medan,Jumat (5/1).

Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung yang berhalangan hadir, namun melalui ponsel miliknya menyebutkan sangat mengapresiasi Intipnews.com yang dalam waktu singkat bisa mendapatkan legalitas dari Dewan Pers. “Itu artinya jika dilakukan dengan serius tidak ada masalah,” kata Zulfikar seperti dikutip dari Intipnews.com

Sekaligus, apresiasi yang tinggi sekelas wartawan senior seperti As Atmadi mau mengurus legalitas media. 

“Selamat kepada Intipnews.com, setelah terverifikasi administrasi Dewan Pers secara adiminstrasi legal. Dan lebih maju ke depan,” ungkap Zulfikar.

Syukuran dihadiri wartawan senior As Atmadi yang juga Pemimpin Umum Intipnews.com, didamping Direktur Intipnews.com Roni Neliati. Dihadiri pemilik media online lainnya, P Rumapea, Lilik Riyadi, anggota SMSI dan pemilik Harian Top Metro Roni Purba.

Sambil menikmati masakan Roni Neliati, menu kuliner Tongseng jamur dan Tomyam, berseliweran cerita-cerita terkait perjalanan dan perkembangan pers di era global diwarnai media digital saat ini.

Suasana makan siang bersama Tomyam dan Tongseng, saat syukuran Intipnews.com

Lilik Riyadi bicara soal kualitas liputan dan menulis berita dikaitkan dengan hukum pers, UU Pers No. 40 tahun 1999, Kode Etik Jurnalistik dan UU ITE. Ditimpali Pangihutan  Rumapea yang jebolan Koran Sinar Indonesia Baru [SIB] dan alumni FISIP USU itu.

“Aplikasi jurnalistik diharuskan memahami dan menguasai arti independensi dan profesionalisme,” kata Rumapea yang juga Pemimpin Umum Deltapariranews.com(DP News).

Eris Napitulu, selain aktif dalam praktik jurnalistik di media cetak Top Metro dan online, juga memfokuskan manajemen media sehubungan dengan legalitas anggota SMSI yang sangat berhubungan dengan kehidupan pers dewasa ini.

“Jurnalistik sudah sangat mengalami perubahan besar sekarang ini, dibanding dulu waktu aku mulai jadi wartawan di Majalah Dunia Wanita yang merupakan Waspada grup,” kata Roni Neliati.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada SMSI yang telah memfasilitasi Intipnews.com sehingga dapat terverifikasi administrasi Dewan Pers.

Menurut As Atmadi, hari ini dengan semakin banyaknya media online, dikepung pula oleh media sosial [Medsos] yang sangat ngotot menyampaikan berbagai informasi super cepat.

“Terasa semakin menjadi penting hati nurani, untuk dapat menghasilkan berita-berita akurat, dapat dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan dalam mencerdaskan bangsa,” tutur As Atmadi yang sudah 51 tahun menggeluti dunia jurnalistik.

Sementara itu,Rumapea yang juga Wapemred DP News datang untuk melengkapi berkas verifikasi ke Dewan Pers mediaonline deltapariranews(DP News).Mudah mudahan semua berjalan lancar karena dibantu SMSI termasuk penataan kelengkapan berkas verifikasi ke dewan pers,ujarnya.

Dan siang itu kenyang ilmu dan pengalaman tentang dunia jurnalistik dan juga kenyang perut dengan suguhan masakan rumahan dengan nasi dibungkus  daun pisang dan Tomyam dan Tongseng.(intipnews/rd)