71 Siswa SMP Samosir Lolos ke Tahap Wawancara SMA Unggul Del: Mayoritas SMP Budi Mulia.....

 

Samosir,DP News

Sebanyak 71 orang siswa SMP se-Samosir dinyatakan lolos ujian Seleksi Masuk (USM) Akademik SMA Unggul Del Laguboti di Kabupaten Toba. Sekolah Swata tersebut menjadi salah satu sekolah favorit ditingkat Sumatera utara. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir Rikardo Hutajulu membenarkan 71 pelajar SMP lolos ke tahap wawancarai dari 265 yang ikut USM SMA Del,Sabtu (13/3) di Pangururan.

Dinas Pendidikan Samosir, mengapresiasi tenaga pendidik kami, yang telah bersusah paya meningkatkan kualitas dan prestasi anak didik untuk lolos ke tahap berikutnya.

“Selamat kepada para guru dan anak kami, semoga 71 siswa yang lulus pada tahap selanjutnya lolos ke SMA Unggulan Del,” ujarnya.

Adapun data siswa yang lolos mayoritas dari SMPS Budi Mulia Pangururan 34 org, SMPN 1 Pangururan 10 orang, SMPN 1 Sianjur mula mula 6 orang, dan sejumlah SMP lainya di Samosir yang rata rata lolos 1 sampai 3 orang. 

Dikatakan Rikardo, seleksi tahap dua akan dilakukan 20 Maret 2021 mendatang, dengan materi Tes Wawancara dan Psikologi dan lebih lengkapnya silahkan menghubungi SMA Del ataupun Dinas Pendidikan Kabupaten,” ujarnya. (Ml/ heli-red)