Bupati dan Wabup Asahan Buka Forum Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2021

Asahan,DP News

Bupati Asahan H Surya, BSc,  membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah Tahun 2021. Acara digelar di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Asahan, Rabu (17/3). 

Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Sekdakab Asahan, Para Asisten, membuka kegiatan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang infrastruktur. Kegiatan Forum OPD tersebut bertujuan untuk penyusunan rencana kerja bdang infrastruktur Kabupaten Asahan.

Kegiatan Forum OPD yang dilaksanakan selama dua hari, yakni 17 Maret 2021 penyusunan bidang Infrastruktur, sedangkan untuk pada tanggal 18 Maret 2021 penyusunan bidang digitalisasi Birokrasi, Bidang SDM Tangguh, Bidang Ekonomi Mandiri, Bidang Asahan Sehat, Bidang Asahan Cerdas, Bidang Asahan Religius, Bidang Lingkungan Berbasis Partisioatif, Bidang Asahan Go Pariwisata, Bidang Perang Covid 19, kata Bupati.

H. Surya menjelaskan, bahwa strategis kegiatan ini bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan yang merupakan hasil musrenbang tingkat Kecamatan dan  rencana kerja perangkat daerah.

“Kegiatan ini sangat strategis, karena berkaitan dengan pelaksanaan program pembangunan kedepan di Kabupaten Asahan” kata Surya.

Lebih lanjut Surya mengatakan, bahwa hal-hal yang menyangkut proses pembangunan hendaknya segera direncanakan  dengan baik, dihitung dengan teliti dan dianalisis dalam proses perencanaan agar hasil yang diperoleh maksimal. Jika dalam proses melakukan perencanaan terdapat persoalan atau kendala, segera lakukan perbaikan. Sehingga dalam proses ini, Pemerintah Kabupaten Asahan  tidak melakukan perencanaan yang gagal, ucapnya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk bekerja bersama-sama dan sungguh sungguh dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini. Infrastruktur yang dibangun, tidak lagi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan dasar. Namun harus ditujukan untuk mendorong peningkatan daya saing Kabupaten Asahan,” harapnya.

Untuk memastikan pembangunan infrastruktur berjalan dengan baik, ia menekankan harus diselesaikan dengan tepat mutu, waktu, biaya dan tepat manfaat. Ia juga menyarankan adanya kesinambungan program pembangunan, sehingga secara bertahap upaya pemerataan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Sementara Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi mengatakam agar pembangunan infrastruktur dilakukan berdasarkan skala prioritas sesuai dengan  usulan yang disampaikan dan utamakan pembangunan jalan mantap, kata Taufik.

Sedangkan untuk daerah yang berbatasan langsung dengan Perkebunan, masing-masing Camat diharapkan untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak perkebunan agar pembangunan infrastruktur dapat berjalan dengan baik. Apabila dimungkinkan adanya partisipasi dari pihak perkebunan dalam membangun jalan di wilayah perkebunan yang merupakan akses masyarakat itu akan lebih baik mengingat kemampuan keuangan daerah sangat terbatas, ucap Wakil Bupati.(ZN)