Di Hadapan Tokoh Nasional dan Plh Bupati Samosir,Vandiko: Tempatkan ASN Sesuai Tata Kelola Pemerintahan....


Samosir,DP News

Beberapa tokoh nasional asal Kabupaten Samosir tampak hadir dalam acara seminar Program Strategis " Pro perubahan" BupatiWakil Bupati Terpilih Kabupaten Samosir Periode 2021-2024 di Hotel Vantas Sialanguan Pangururan,Samosir.Rabu (24/3).

Tokoh nasional seperti Benny Pasaribu, Bungaran Sitanggang, Jendral Purn, Cornel Simbolon,Brigjen Pol ( Purn) Anton Sitanggang, Marhuale Simbolon, yang juga pernah mencalonkan bupati Samosir hingga Carlos M dinobatkan menjadi pembicara dalam seminar itu.

Seminar yang digelar di Hotel Vantas di Salanguan, Samosir juga dihadiri jaharan Pemerintah Kabupaten Samosir dipimpin oleh Plh Bupati Samosir  Jabiat Sagala yang juga Sekda Kabupaten Samosir.

Beberapa pejabat SKPD juga tampak hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Rikardo Hutajulu, Kepala Dinas Pariwisata, Dumosch Pandiangan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sudion Tamba, Asisten I Pemerintah, Mangihut Sinaga, Asisten II, Saul Situmorang, Plt Dinas Perhubungan, Sardo Sirumapea, Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, Kepala Dinas Koperindag, Vikbon Simbolon dan Dirut RS, dr Friska Situmorang. 

Sementara dari legislatif diwakili oleh, Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon yang juga menjadi pembicara. 

Selain tokoh nasional, mantan bupati Tobasa, Darwin Siagian, hingga mantan Sekdakab Samosir Hatorangan Simarmata juga hadir dalam acara itu. 

Dimoderatori oleh Tiur Gultom, seminar diawali dengan sambutan Bupati Samosir terpilih, Vandiko Gultom yang menegaskan, ia menjadi parhobas di Samosir untuk bekerja memberikan jaminan kesehatan gratis, beasiswa bagi yang berprestasi, peningkatan infrastruktur, peningkatan pelayanan publik, peningkatan nilai jual dan penguatan hingga pengembangan UMKM.

Di akhir sambutannya, Vandiko akan menempatkan ASN dengan mempedomani tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. 

Dalam seminar itu juga, Ketua tim transisi, Megianto Sinaga juga memaparkan program kerja Vandiko Gultom dalam 100 hari kerja, 6 bulan hingga program kerja 1 tahun. ( ml-red)