Kapolres Asahan : Nanti Kita Cek Aktivitas Galian C Pulo Bandring....

Asahan,DP News

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK mengakui baru mendengar adanya galian C di Dusun VI Desa Taman Sari Kecamatan Pulo Bandring. 

"Belum ada laporan sehubungan dengan aktivitas galian C tersebut. Nanti kita diluncurkan anggota untuk cek TKP"kata mantan Kapolres Natuna itu sambil acungkan jempol saat dimintai tanggapannya tentang galian C yang diduga ga ilegal melalui WhatsApp,Jumat(25/3).

Sebagaimana diberitakan,galian C dikelola seorang warga Desa Perhutaan Silo beserta kawan-kawannya dengan cara mempergunakan alat berat beko pengerukan tanah golong ( bahan baku batu bata)  maupun tanah timbun dari ladang masyarakat. 

Camat Pulo Bandring Jutawan Sinaga  mengatakan sepengetahuannya galian C itu tidak memiliki izin bang, lebih kurang satu tahun beroperasi namun tidak ada izin operasionalnya. Meski dari provinsi sudah turun ke lapangan, namun hasilnya belum diketahui,ujarnya.

"Setahu saya galian C itu tidak memiliki izin bang, lebih kurang satu tahun beroperasi namun tidak ada izin operasionalnya. Meski dari Provinsi pun sudah turun kelapangan, namun hasilnya belum diketahui"tandas mantan Camat Meranti melalui ponselnya, Jumat(25/3).

Kepala Desa Taman Sari Arfian Simatupang juga mengatakan sebagai Kepala Desa Taman Sari tidak pernah mengeluarkan surat apapun tentang usaha galian C tersebut. (ZN/r)