Rajuddin Sagala: Gaji Tidak Dipotong,Kepling Harus Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat....

Medan,DP News

Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala minta dengan dibatalkannya pemotongan honor maka seluruh Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan harus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Hal itu dikatakan Rajudin Sagala Spd.I, didampingi Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto ketika menerima kunjungan para Kepala Lingkungan berprestasi Kelurahan Karang Berombak di ruang kerjanya, Senin (29/3).

“Naiknya gaji para PHL di lingkungan Pemko Medan, menjadi prestasi tersendiri bagi para kader PKS Kota Medan yang ada di badan Legeslatif ini. Dimana hasil masukkan kami pada Walikota Bobby lah hal tersebut dapat terwujud,” katanya pada wartawan.

Namun begitu, sambung Politisi Partai PKS Medan ini, masyarakat pun harus paham akan keterbatasan Kepling di dalam mengemban tugasnya sehari-hari.

“Memang jam tugas mereka itu 24 jam di melayani warga, tapi adakalanya pada saat mereka sakit, sedang sholat ataupun ada keperluan keluarga yang mendesak. Sudah pasti mereka tidak bisa dihubungi, dan warga harus paham itu,” jelasnya.

Kesimpulannya, dengan bertambahnya penghasilan para Kepling saat ini, harus diimbangi dengan kerja keras. “Sebab, mereka (kepling-red) harus bisa membantu seluruh program Walikota Bobby Afif Nasution didalam memajukan Kota Medan,” pungkas Rajudin.(rd)