Musrenbang RKPD Samosir Tahun 2022

 

Samosir,DP News

Musrenbang Kabupaten Samosir  RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah ) Tahun Anggaran 2022 ini dibuka secara resmi oleh Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala yang digelar di Hotel JTS Parbaba,Desa Siopat Sosor Kecamatan Pangururan,Samosir,Kamis (25/3).

Dengan tema "Peningkatan Kualitas SDM dan Percepatan Pemulihan Perekonomian Masyarakat",Musrenbang berlangsung 25-26 Maret.

Adapun tujuan dari Musrenbang RKPD ini untuk menuangkan berbagai usulan kegiatan kabupaten samosir yang memerlukan pembiayaan dana APBN ,termasuk dana dekonsentrasi dan dana perimbangan.

Usulan kegiatan  yang memerlukan pembiayaan dari dana perimbangan .khususnya dana alokasi khusus ( DAK),masukan dari Rencana kerja SKPD mengenai usulan kebijakan / regulasi yang memerlukan penangan dari pusat .

Adapun pemaparan materi dari unsur pemerintah pusat ,dan pemerintah propinsi terkait dengan pokja kabupaten samosir, dan dilanjutkan pemaparan kepala Bapeda tentang program prioritas dan kebijakan pembangunan Tahun 2022 untuk pencapaian visi dan misi.( 

Peserta Musrenbang RKPD ini terdiri dari,unsur pemerintah propinsi,pimpinan dan anggota DPRD Samosir,unsur pemerintah pusat,program management support ( PMS) rencana induk pariwisata terpadu kawasan Danau Toba ,para Kepala Bapeda se-Kawasan Danau Toba dan SKPD Pemerintah Kabupaten Samosir,pejabat instansi vertikal di Kabupaten Samosir ,akademisi,LSM/ Ormas ,tokoh masyarakat ,unsur pengusaha /investor ,keterwakilan perempuan dan kelompok masyarakat serta unsur lain yang dipandang perlu.(ml-red)