Ini Pertamakali,Puluhan Wartawan Demo Kantor Walikota: ' Kado' 50 Hari Bobby Pimpin Medan ....


Foto/ist

Medan,DP News

Genap 50 hari M Bobby Afif  Nasution- Aulia Rahman pimpin Kota Medan dan siang hari tadi mendapat 'kado' dari puluhan wartawan menyusul adanya larangan wawancara doorstop oleh oknum petugas di  Kantor Walikota Medan.Sebagai bentuk protes atas sikap oknum oknum petugas di Kantor Walikota yang mencoba menghalang-halangi tugas wartawan yang akan mewawancarai Walikota Medan M Bobby Afif Nasution, Kamis(15/4) puluhan wartawan mendatangi kantor walikota.

Dengan membawa sejumlah poster, puluhan wartawan hanya diperkenankan di luar pagar sambil menyampaikan orasinya.Aksi demo wartawan ini ke kantor walikota tercatat baru yang pertama kali terjadi dan bel pernah terjadi sebelumnya.

Baik Walikota Bobby Nasution maupun Wakil Walikora Aulia Rahman tidak bersedia dialog dengan wartawan.Dan hanya Kabag Humas/ Protokol Pimpinan Arrahman Pane yang terlihat di lokasi.

Merasa sudah menyampaikan aspirasinya,puluhan wartawan pun membubarkan diri secara tertib.

Sebelumnya,upaya menghalanghalangi  wartawan menjalankan tugasnya mendapat sorotan tajam dari Ketua PWI Sumut Hermansyah dan Pengurus  SMSI( Serikat Media Siber) Sumut diantaranya Zulfikar Tanjung (ketua) Eris Napitupulu (Sekretaris) dan Agus Lubis (wakil ketua) yang menekankan agar memahami UU No 40 Tahun 198 tentang Pers.(rd)