Wakil Bupati Asahan Bagikan Beras Untuk 1000 Kaum Dhuafa

Asahan,DP News

Dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitrib1442 H, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,S.Sos,MSi, menyerahkan bantuan beras 10 kg kepada 1.000 kaum dhuafa yang terdiri dari 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat 500 goni dan Kecamatan Kota Kisaran Timur 500 goni. Penyerahan batuan beras tersebut diserahkan di Aula Kantor Camat masing-masing, Selasa (04/5).

Untuk Kecamatan Kota Kisaran Barat penyerahan ini diserahkan oleh Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi, didampingi Asisten Administarasi Umum, Kadis Sosial Kabupaten Asahan dan Kabag Kesra Setdakab Asahan.

Dalam sambutannya, Camat.Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S.Ag mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Asahan beserta rombongan.

Bantuan yang diterima ini nantinya akan kami salurkan kepada kaum dhuafa di Kecamatan Kota Kisaran Barat melalui para Lurah di wilyahnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar penyaluran tersebut tepat sasaran, kata Camat Kota Kisaran Barat.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi, menyerahkan bantuan 10 kg beras secara sombolis kepada kaum dhuafa yang berhadir.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si pada bimbingan dan arahannya mengatakan, kegiatan pada hari ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan untuk berbagi dan peduli terhadap sesama. Karena pada dasarnya antara Pemerintah dan Masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Oleh karena itu perlunya peningkatan rasa saling memiliki dan mengembangkan kebiasaan berbagi ditengah masyaraka, ucap Taufik.

Disatu sisi, Pemerintah Kabupaten Asahan dengan berbagai programnya terus membuat beragam kegiatan sosial termasuk salah satunya adalah penyerahan beras. Tujuan kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M, kata Wakil Bupati.

Sementqra disisi lain kata Taufik, bahwa peran serta dan partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalma menyempurnakan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Asahan, misalnya pembayaran PBB, melunasi cicilan bantuan UMKM dan masalah sosial lainnya, harap Taufik.(ZN)