Penyekatan Pelabuhan Tomok dan Ambarita,Martua: Tegas Syarat Negatif dan SIKM...

Samosir,DP News

Wakil Bupati Samosir Drs Martua Sitanggang, MM didampingi Sekda Jabiat Sagala, Wakapolres Samosir Kompol R. Affandi, Kepala Bapenda Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Rohani Bakkara, Plt Kadis Perhubungan Sardo Sirumapea, Kabag PKP Hartopo Manik, Camat Simanindo Hans Sidabutar, Kapolsek Simanindo dan Danramil Simanindo melakukan monitoring penyekatan pintu masuk Pelabuhan Ambarita dan Pelabuhan Tomok, Sabtu (15/05).

Martua mengingatkan seluruh petugas agar selalu tegas dan waspada terhadap para pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir dengan memperhatikan peraturan Protokol Kesehatan dan syarat administrasi perjalanan seperti identitas diri, surat keterangan hasil negatif Test PCR/Rapid Test, Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM),Ini demi kebaikan kita bersama,ujar nya

Wakil Bupati Samosir melihat langsung kondisi lapangan dan kesiapan para petugas penyekatan akses pintu masuk ke Samosir selama libur Idul Fitri 1442 H. Hal ini dilaksanakan dalam rangka membatasi dan memperketat pelaku perjalanan dari luar Samosir sekaligus menekan angka penyebaran Covid-19.

Petugas pintu masuk melapor kan selama penerapan PPKM dalam upaya pencegahan covid-19 terhitung dari 6 Mei sampai sekarang  berjalan dengan baik,aman dan terkendali.Petugas pintu masuk terdiri anggota TNI/Polri,tenaga kesehatan,Sotpol PP dan dari Dinas Perhubungan dan yg selalu di dampingi Camat Simanindo . ( ml-red)