Ganjar: Siapa Yang Mau Nyapres....

Semarang,DP News

Pilpres masih lama lagi namun sudah mulai hangat diperbincangkan sejumlah nama.Bahkan sejumlah lembaga survei hingga saat ini masih menempatkan Ganjar Pranowo sebagai kader PDIP dengan elektabilitas tertinggi untuk maju di Pilpres 2024. 

Belakangan bahkan sudah berdiri kelompok yang mengaku sebagai relawan Ganjar untuk Pilpres.

Namun Ganjar masih belum memberikan keterangan gamblang menanggapi hal tersebut. Bahkan ketika ditanya terkait kemungkinan akan maju dalam bursa Capres 2024, Ganjar justru balik bertanya.

"Sing ameh nyapres ki ya sapa (yang mau nyapres itu ya siapa?)" hal tersebut disampaikan Ganjar saat menjawab wartawan usai menghadiri talk show peringatan hari lahir Pancasila di Taman Budaya Jawa Tengah di Solo, Selasa (1/6).

Namun, hari ini Ganjar Pranowo memberikan sanggahan terkait tudingan terlalu ambisi nyapres, sehingga mendapat teguran keras dari partainya.

Saat ditanya tentang hubungannya dengan partai setelah adanya polemik terkait capres, Ganjar menjawab datar, "Baik-baik, baik-baik," katanya.

"Nggak lah, partai itu sudah punya aturan sendiri, di PDI Perjuangan itu seluruhnya keputusannya sesuai dengan Kongres V diserahkan kepada Ketum (Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri). Sudah titik, tidak ada komanya," kata Ganjar sebelum memimpin rapat vaksinasi COVID-19 di kantornya, Semarang, Rabu (2/6).

Sebelumnya dia juga menanggapi terkait munculnya sebuah kelompok relawan yang mengaku sebagai pendukungnya untuk maju di Pilpres 2014. Ganjar mengaku tidak tahu menahu terkait deklarasi relawan tersebut.

"Ora ngerti aku (saya tidak tahu soal Ganjarist)," jawab Ganjar singkat.

Saat ditanya apakah mengenal orang-orang yang mendeklarasikan diri sebagai Ganjarist di Hotel NeoJakarta Selatan, Selasa kemarin, Ganjar Pranowo justru mengalihkan dengan memberikan jawaban, 

"Saya tak ngurusi COVID wae (saya mengurusi COVID saja)," ujarnya sebagaimana dikutip dari detik.com.(detikcom/rd)