Lelang Lagi...Tahun Ini 11 Jabatan Kepala Dinas di Pemko Medan Kosong,10 Lurah Lowong...

Medan,DP News

Tahun 2021 ini,di era kepemimpinan M Bobby Afif Nasution sebagai Walikota Medan setidaknya 11 jabatan kepala dinas,kepala badan,staf ahli bakal kosong alias dijabat Plt (Pelaksana Tugas). Diantara sepuluh jabatan kosong memang 5 sudah pernah dilelang semasa Akhyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan.

Kelima jabatan eselon II yang sudah dilelang tapi belum jelas nasibnya itu antara lain Kadis PMPTSP, Kadispora, Kabalitbang,Sekwan dan Asisten Pemerintahan dan Kesra.Sampai saat ini,kelima jabatan tersebut masih dipegang Plt(Pelaksana Tugas).

Selanjutnya yang sudah kosong Inspektur,Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan dan belakangan Kadis Kesehatan yang dicopot Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.Juga saat ini status Plt untuk ketiga jabatan tersebut.

Kemudian dari penelusuran data pejabat eselon II di website BKD pemkomedan.id yang bakal pensiun pada bulan September nanti Kepala BPPRD Suherman,Kadis KB Usma Polita Nasution Oktober nanti dan Desember nanti Kadisnaker Hannalaore Simanjuntak.

Dengan demikian untuk mengisi kekosongan sudah dihunjuk pelaksana tugas menunggu ada lelang berikutnya.

Jabatan yang sudah lama kosong antara lain Kadis PMPTSP dan Sekwan sudah dua kali berganti Plt(Pelaksana Tugas) atau sudah hampir sembilan bulan lebih.

Sampai saat ini belum jelas nasib kelima pejabat ya g sudah sempat lolos seleksi tersebut karena Kepala BKD&SDM pernah mengatakan kemungkinan akan diseleksi ulang.

10 lurah kosong

Sementara itu, menyusul pelantikan 72 pejabat eselon III dan lurah ternyata menyisakan 62 jabatan kosong misalnya Camat Medan Tuntungan, Sekretaris Kecamatan Medan Barat dan sejumlah kepala bidang,kepala seksi dan lainnya.

Dan di tingkat lurah tercatat 10 lurah kosong karena sudah dilantik di jabatan baru diantaranya ada sekretaris dinas,ada kepala bidang dan lainnya.

Namun sejauh ini belum ada informasi untuk lelang jabatan kosong ataupun akan kosong tersebut.

Sementara itu,saat ini sedang berlangsung lelang direksi perusahaan daerah untuk PD Pasar,PD Pembangunan dan PD Rumah Potong.(rd)