Oloan Nababan Promosikan Wisata Seribu Goa Pakkat ke Sandiaga Uno

Parapat,DP News

Objek wisata Seribu Goa mendapat respon dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat dipromosikan Wabup Humbahas Oloan P Nababan,minggu lalu.

Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, SH, MH, menghadiri Rakor akselerasi pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, di Hotel Niagara Parapat,Kamis lalu.

Dikuti dari laman Pemkab Humbahas,Wakil Bupati Humbang Hasundutan menunjukkan langsung foto Desa Wisata Seribu Goa, Desa Banuarea, Kecamatan Pakkat kepada Menparekraf menjadi salah satu destinasi pariwisata yang wajib di dukung pengembangannya. 

Sandiaga Uno, memberikan respon baik untuk pengembangan destinasi wisata Seribu Goa ini ke depannya.

Rapat koordinasi ini membahas mengenai integrasi system informasi Kawasan Danau Toba yang berupa master plan besar yang akan dikembangkan di kawasan seputar Danau Toba. 

Dalam rapat diputuskan bahwa akan diadakan rapat berpindah untuk meninjau langsung kawasan wisata Danau Toba dari tiap Kabupaten sekitar Danau Toba sehingga bisa langsung dilihat apa yang kurang, serta sekaligus meninjau langsung kesiapan pariwisata masing-masing daerah yang berkonsep eco tourism. 

Dimana lokasi Seribu Goa Banuarea?

Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber menyebutkan wisata alam Seribu Goa adalah destinasi wisata gua yang berada di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara. 

Di Desa Banuarea tepatnya. Gua ini berada di kaki perbukitan Dolok Pinapan. Gua ini berada sekitar 7 km dari Pusat Kota Pakkat dan akan membutuhkan sekitar 40 menit perjalanan. Sekitar 44 km dari pusat kota Doloksanggul, ibukota Kabupaten Humbang Hasundutan atau sekitar 2 jam perjalanan.(Pemkab Humbahas-Diskominfo/rd)