Appsindo Dilantik,Aulia Rachman Dorong Pedagang Pasar Terapkan Digitalisasi

Medan,DP News

Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman menghadiri pelantikan pengurus DPD APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) Kota Medan Priode 2020-2025 di Hotel Madani, Minggu (4/7).

Dalam acara pelantikan tersebut Aulia Rachman mendorong para pedagang pasar untuk memanfaatkan digitalisasi melalui aplikasi. Dengan begitu para pedagang dapat meningkatkan transaksinya tanpa harus bertemu langsung dengan pembeli.

"Kami akan membantu para pedagang untuk bisa berdagang dengan cara digital, jika memang kita sepakat, akan kami informasikan kepada masyarakat agar masyarakat tidak perlu lagi datang ke pasar namun masih tetap dapat berbelanja, dengan begitu kita tidak hanya mencegah penyebaran covid-19 saja namun tetap dapat menjaga perekomian berjalan dengan stabil."kata Aulia Rachman yang hadir didampingi Plt Dirut PD Pasar, T. Maya dan Camat Medan Kota T Chairuniza.

Disamping itu Aulia Rachman juga mengapresiasi pelantikan APPSINDO Medan ini sebagai bentuk pemersatu para pedagang pasar sekaligus menjadi wadah bagi para pedagang pasar untuk menyampaikan keluh kesahnya.

"Namun begitupun APPSINDO juga harus berkolaborasi dengan organisasi pedagang lainya untuk berjalan bersama memajukan para pedagang."pesan Aulia Rachman.

Proses pelantikan Ketua DPD APPSINDO Medan ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pelantikan dilakukan langsung Ketua DPP APPSINDO Pusat, Hasan Basri didampingi Ketua DPW APPSINDO Sumut, H.Agusmar Pili.

Sementara itu Ketua terpilih DPD APPSINDO Medan, H. Masrizal Manday dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada para pedagang atas amanah yang telah diberikan. Ini merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan. 

Karena itulah ke depanya dirinya mengajak para pedagang untuk tetap bersatu bersama membangun soliditas dan solidaritas menuju pedagang pasar yang tangguh dan sejahtera.

"Caranya dengan menjalin silaturahmi diantara kita para pedagang pasar, kalau kita bersatu kita dapat saling membantu."ujarnya.(rd)