Ditargetkan 10 Ribu Jiwa Per Hari Divaksinasi di Ex Bandara Polonia

Medan,DP News

Momentum Hari Ulang Tahun Kota Medan ke - 431, Walikota Medan Bobby Nasution meninjau vaksinasi massal di Sentral Vaksinasi Bersama BUMN yang digelar di Ex Bandara Polonia Medan, Kamis (1/7). Sejak dibuka enam hari lalu, jumlah warga Medan yang mendapatkan Vaksin terus bertambah. 

Dengan adanya vaksinasi massal ini, diharapkan dapat segera terwujudnya vaksinasi menyeluruh hingga tercapai herd immunity masyarakat dan terbebas dari Covid-19. Selain itu perekonomian Kota Medan pun pulih kembali.

Dikatakan Bobby Nasution,Pemko Medan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.Salah satunya menggelar vaksinasi massal dengan menggandeng Kementerian BUMN menjadikan ex Bandara Polonia menjadi sentra vaksinasi. 

Jika dilihat dari awal program vaksinasi dimulai jumlah masyarakat yang divaksin hanya berjumlah 7 persen, namun sejak kita genjot jumlah masyarakat sampai dengan hari ini yang divaksin naik hingga 48 persen.

"Rata- rata per hari sebelum kolaborasi dengan BUMN jumlah masyarakat yang divaksin hanya 1.000 jiwa. Setelah Berkolaborasi jumlah masyarakat naik mencapai 3.000 perhari.Ditargetkan di HUT Kota Medan jumlah perhari akan mencapai 6.000 jiwa yang divaksin. Selain di ex Bandara Polonia, vaksinasi massal juga digelar di beberapa titik diantaranya Pelindo Belawan dan Lapangan Benteng. 

Dengan jumlah titik ini diharapkan 10.000 jiwa per hari masyarakat Medan dapat divaksin,kata walikota ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi bersama Staf Khusus Kementerian BUMN Arya M. Sinulingga.

Menurut Bobby Nasution, antusias masyarakat kota Medan untuk mendapatkan vaksin terus meningkat. Selain kesadaran masyarakat, fasilitas yang ada di sentra Vaksinasi ini juga membuat masyarakat merasa lebih nyaman. Oleh karena itu jumlah target masyarakat kota Medan yang di vaksin juga akan kita tingkatkan. Apalagi kategori umur masyarakat yang boleh di  Vaksin terus bertambah.

"Anak usia 12 sampai dengan 18 Sudah boleh divaksin. Selain itu ibu hamil dan ibu menyusui juga boleh divaksin. Kouta yang dapat divaksin bertambah, tentunya target masyarakat yang divaksin juga akan bertambah. Artinya sesuai arahan Presiden RI di bulan Agustus jumlah masyarakat yang telah divaksin harus mencapai 70 persen," jelas Bobby Nasution.
 
Kemudian atas nama Pemko Medan, Bobby Nasution mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah menggelar Vaksinasi massal di Kota Medan. fasilitas lengkap di sentra Vaksinasi ini membuat masyarakat nyaman. Tentunya Ini akan semakin meningkat antusias masyarakat kota Medan untuk divaksin. 

"Antusias masyarakat ini menunjukkan semangat mereka untuk melewati Pandemi  dan berharap Covid-19 dapat segera berakhir," ujar walikota.

Sementara itu Staf Khusus Kementerian BUMN Arya M. Sinulingga mengungkapkan memasuki enam hari pelaksanaan Vaksinasi bersama BUMN terus didatangi masyarakat Kota Medan. 

Sejak dibuka jumlah masyarakat yang divaksin mencapai 3.000 jiwa per hari. Beberapa hari yang lalu, dijelaskan Arya, mencapai 4.000 lebih jiwa yang divaksin. Hari ini kita targetkan 5.000 jiwa yang divaksin di sentra vaksinasi bersama BUMN.

"Kota Medan dapat diartikan seperti mesin diesel, semakin lama semakin panas. Dimana jumlah masyarakat yang datang untuk mendapatkan Vaksinasi semakin bertambah. Kita harapkan di hari Ulang Tahun Kota Medan ke -431 Tahun, jumlah Masyarakat yang divaksin dapat melebihi target yang ditentukan," jelasnya.(rd)