Pemkab Asahan Sembelih 95 Ekor Sapi dan 23 Ekor Kambing

Asahan,DP News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan sembelih 118 ekor hewan qurban yang terdiri dari 95 ekor sapi dan 23 ekor kambing pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M di masing-masing OPD, Selasa (20/7).

Dilaporkan,118 ekor hewan qurban ini merupakan sumbangan Bupati Asahan, H.Surya,BSc, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution,MSi, dan OPD.

Hal ini disampaikan Bupati Asahan melalui Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Selasa (19/7) disela-sela penyembilahan hewan qurban di halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan.

Rahmat mengatakan dalam momentum pelaksanaan qurban tahun ini, setiap OPD akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan mengikuti intruksi Bupati Asahan. Dimana dalam intruksi tersebut, setiap OPD melaksanakan qurban di Dinas masing-masing sekaligus mengantarkan daging qurban tersebut ketempat yang telah ditentukan untuk dibagikan kepada masyarakat yang menerima, kata Rahmat.

Rahmat menghimbau penyembelihan hewan qurban agar tidak menimbulkan kerumuman massa dan panitia qurban agar menyalurkan daging hewan qurban kepada yang menerimanya dan membatasi/mengurangi mobilitas (tidak mudik, tidak berpergian ketempat keramaian) ucap Rahmat

Rahmat Hidayat juga menjelaskan bahwa hewan Qurban yang disembih pada tahun ini sudah melalui pemeriksaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan, kata Rahmat.(ZN)