UPT BP2MI Wilayah Sumut Gelar Audiensi Kepada Bupati Asahan

Asahan,DP News

Guna meningkatkan penguatan skema penempatan Pekerja Migran terampil dan profesional, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Wiayah Sumatera Utara (Sumut) menggelar audiensi kepada Bupati Asahan. Acara digelar di ruang kerja rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/7). 

Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut Syahrum mengatakan, BP2MI ini merupakan sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Syahrum mengatakan, UPT BP2MI Wilayah Sumut saat ini akan melakukan kerjasama (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumut, tetapi untuk tahap awal MoU ini hanya dilakukan di tiga Kabupaten/Kota yang ada di Sumut yakni Kabupaten Asahan, Deli Serdang dan Simalungun, kata Syahrum.

"Dalam MoU ini salah satu pointnya adalah memberikan pelatihan bagi Pra dan Purna Pekerja Migran Indonesia (PMI)," katanya.

Selain itu Syahrum mengatakan, UPT BP2MI Wilayah Sumut akan memprioritaskan segala kegiatannya di Kabupaten Asahan, ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan dukungannya atas kegiatan BP2MI selama kegiatan tersebut memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Asahan, kata Bupati.

Dalam audiensi tersebut hadir Bupati Asahan, H Surya, BSc, Kepala Dinas  Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos, MSi, Kabag Protokol Setdakab Asahan, Kepala UPT BP2MI Wilayah Sumut beserta rombongan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan dan Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan.(ZN)