Warga Lembah Berkah Medan Sunggal Dibagikan Bansos

Medan,DP News

Pemko Medan menyerahkan bantuan bahan kebutuhan pokok kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 di Gang Lembah Berkah, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (18/7).

Para kepala keluarga penerima bantuan ini sebelumnya bekerja di pabrik pengolahan walet. Mereka terpaksa dirumahkan dan di-PHK karena perusahaan tempat mereka bekerja membatasi produksi.

Bantuan yang diserahkan Wali Kota, Bobby Nasution, diwakili Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman ini berupa 20 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 1 liter minyak makan. Turut mendampingi Wakil Wali Kota dalam pemberian bantuan itu antara lain Kadis Sosial Medan, Endar Sutan Lubis, Kabag Tapem Setdako Medan, Rasyid Ridho, dan Camat Medan Sunggal, Indra Mulia Nasution.

Aulia Rachman mengatakan, bantuan dari Pemko Medan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga yang terdampak pandemi ini. Dia juga mengharapkan, agar keluarga terdampak pandemi ini sabar dan tabah menghadapi cobaan.

"Dan tetap patuhi protokol kesehatan, hindari berkerumuman dan batasi mobilitas serta interaksi," pesan Aulia.

Usai menyerahkan bantuan sosial, Aulia Rachman diajak beberapa warga melihat joglo yang berada di tepi Sungai Belawan. Joglo itu dipakai oleh anak-anak sekitar untuk mengaji.

Wakil Wali Kota mengatakan, joglo itu dapat dibuat sebagai taman literasi. Dia mengatakan, dana kelurahan bisa digunakan untuk menghidupkan taman literasi itu.

Menanggapi soal ancaman banjir Sungai Belawan, Aulia mengatakan, akan mengoordinasikannya dengan BWS. Dia mengatakan, pengelolaan sungai di bawah kewewangan BWS.(rd)