Kadis Kominfo Asahan: Upacara Kemerdekaan Bukan Sekadar Seremoni Tetapi Ada Kenangan,Cinta dan Luka...

Asahan,DP News

Kemerdekaan bukanlah sekadar seremonial belaka. Ada kenangan, cinta dan luka di sana. Ada harapan, mimpi dan cita-cita yang harus dijaga. Kita yang terus mencoba memperbaiki, dengan cara yang sederhana dan tak kenal lelah. Perjuangan panjang yang dilakukan para pahlawan bangsa selama kurang lebih 300 tahun untuk memerdekakan bangsa ini haruslah dilanjutkan dengan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan cita-cita bangsa untuk memberikan kehidupan makmur dan adil bagi warganya, kata Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi.

76 tahun sudah, Nusantara ini telah melalui berbagai fase perjalanan sebagai sebuah negara yang merdeka. 17 Agustus 2021, seluruh warga Negara Indonesia yang tersebar di berbagai daerah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 76 tahun 2021. Untuk tahun ini, peringatan tersebut masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhirnya. Kondisi ini telah membawa dampak yang luar biasa bagi sendi-sendi kehidupan segenap anak bangsa. Wabah ini juga telah banyak menghabiskan fokus perhatian Pemerintah, ucap Rahmat.

Pemerintah Kabupaten Asahan juga melaksanakan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Namun, untuk tahun ini upacara tersebut tidak dilaksanakan terpusat di satu tempat. Bupati Asahan menginstruksikan agar setiap Instansi Pemerintahan, Lembaga Swasta, Lembaga Pendidikan, dan Organisasi melaksanakan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di kantor masing-masing secara sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19,kata Kadis Kominfo.

Sebagai salah satu Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan juga turut melaksanakan upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos., MSi, bertindak sebagai pembina upacara. Acara digelar di halaman Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Asahan,Selasa(17/8)

Rahmat Hidayat mengajak seluruh aparatur Dinas Kominfo untuk terus memaksimalkan peran sebagai instansi yang bertanggungjawab di bidang komunikasi dan informatika di Kabupaten Asahan.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini dengan meningkatkan sinergi, kolaborasi, kreasi dan inovasi sebagai Dinas yang komunikatif dan informatif”, ujar Hidayat. Dalam kesempatan tersebut tak lupa Rahmat berpesan agar seluruh aparatur Dinas Kominfo Kabupaten Asahan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di masa vandemi Covid-19 saat ini.(ZN)