Kerjasama Dengan Puskesmas: Seluruh Personil Polsek Medan Helvetia Jalani Tes Swab

Medan,DP News

Aparat kepolisian merupakan salah satu petugas yang rentan tertularnya Covid-19 sebab mereka dengan pihak terkait menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan himbaun - himbuan dari pemerintah pusat untuk warga masyarakat, dan merupakan pengemban tugas sebagai pelayan masyarakat, sehingga tidak dipungkiri tugasnya selalu mobile kemana - mana dan tidak diam di rumah.

Dengan tugas yang penuh resiko tersebut, dan untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, pihak Polsek Medan Helvetia melaksanakan test swab terhadap seluruh anggotanya baik Polri, ASN maupun PHL yang bekerjasama dengan Puskesmas Medan Helvetia.

"Hari ini ada sekitar 100 lebih termasuk Polri dan ASN maupun PHL yang akan melaksanakan pemeriksaan swab Antigen,"ungkap Kapolsek Medan Helvetia Pardamean Hutahaean,SH,SIK,MH,Sabtu(28/8).

Test swab antigen ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri, ASN maupun PHL di lingkungan Polsek Medan Helvetia yang dilaksanakan di Pendopo Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia,ujarnya

Tentunya harapan kami dengan diadakannya swab test kepada personil Polsek Medan Helvetia ini, penyebaran covid 19 dapat segera terdeteksi, dan apabila ada anggota Polri mau pun ASN atau PHL yang reaktif covid 19 dapat segera kami ambil langkah - langkah penanganan sesuai Prokes covid 19 yang berlaku".katanya

Dari hasil pemeriksaan swab yang kami lakasanakan ini, ada salah satu anggota yang reaktif covid 19.Beberapa hari ini, yang bersangkutan mengalami flu dan batuk, sehingga saat test swab ini dilaksanakan hasilnya reaktif.Kami sudah berkoordinasi dengan Nakes Puskesmas Helvetia untuk penanganan selanjutnya.

Disarankan melakukan PCR ke Rumah Sakit Bunda Thamrin, dan sudah dilaksanakan namun hasilnya tinggal menunggu.Dan kepada anggota kami tersebut, saat ini asupan vitamin dan obat - obatan sudah kami berikan",ungkap Kapolsek

Kapolsek Medan Helvetia mengucapkan terima kasih dr.Zulhairi sebagai Kapus dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Medan Helvetia atas kerja samanya.

Harapan kami ke depannya bisa kembali bekerjasama untuk swab test terhadap para tahanan yang berada di Polsek Medan Helvetia"ujar Pardamean mengakhiri.( T. S )