Setahun Lebih 5 Eselon II Pemko Medan Kosong: Plt Sekwan 'Rangkap' Plt Kadis PMPTSP....???

Medan,DP News

Sudah hampir setahun lebih 5 jabatan eselon II masih kosong dan v Plt(Pelaksana Tugas) Kepala Dinas,Inspektur dan Sekwan sudah ada yang berulang kali berganti.

Jabatan Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setdako Medan tercatat sudah  3 kali berganti Pelaksana Tugasnya,Sekwan DPRD nya sudah 3 kali juga Dispora dan terakhir Dinas PMPTSP juga sudah 3 kali tetapi pejabat defenitif belum juga dilantik.

Saat Plt Walikota Medan dijabat Ir Akhyar Nasution,jabatan Kadispora,Sekwan DPRD Medan dan Kadis PMPTSP sudah dilelang dan tidak sempat dilantik.Namun tidak jelas alasannya,sampai saat ini belum juga dilantik pejabat defenitifnya.

Informasi terakhir,Plt Kadispora dihunjuk Topan Ginting yang Kabag Pengadaan dan Aset(eselon III),Plt Inspektur Laksamana Putra yang Kabag Hukum(eselon III) dan terakhir Plt Sekwan Erisda Hutasoit dihunjuk menjadi Plt Kadis PMPTSP yang jabatannya Kabag Keuangan Setwan DPRD Medan(eselon III).Sedang Plt Asisten Tata Praja dihunjuk M Sofyan yang Kasatpol PP(eselon II).

Informasi terakhir,Erisda Hutasoit sudah berakhir masa jabatan Plt Sekwan sehingga menggantikan Suherman sebagai Plt Kadis PMPTSP.

Belakangan Dinas PKP2R juga masih Plt Kadis yang dirangkap Sekretarisnya karena Benny Iskandar diangkat menjadi Kepala Bappeda menggantikan Irwan Ritonga.

Kepala BKD&SDM Medan Noval yang sudah dikonfirmasi melalui WA seputar pengangkatan Plt Kadis tersebut,tidak bersedia memberi penjelasan. 

Noval sebelumnya Kadis Kominfo dan menggantikan Muslim yang diangkat sebagai Staf Ahli Walikota.(rd)