20 Tahun Jalan dan Jembatan Rusak: Warga Lingkungan Belawan Bahagia Minta Perbaikan

Medan,DP News

Warga Lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan mendambakan perhatian Pemko Medan atas pembangunan sarana jalan dan jembatan mereka untuk segera dibangun. 

Menurut warga, lingkungan mereka sudah 20 tahun belum mendapatkan pembangunan apapun. sehingga jembatan dan jalan mereka sudah rusak parah.

Rizki Tanuria (27), salah satu tokoh pemuda mengatakan, mereka sudah melaporkan kondisi jalan tersebut. 

“Bila tidak diperbaiki sangat rawan bagi masyarakat, karena jalan dan jembatan itu merupakan satu-satunya yang ada di kampung ini untuk dilewati, jika runtuh, maka warga tak bisa kemana-mana", ungkap Rizki.

Warga lingkungan 9 yang lebih dikenal dengan "Kampung Aceh" memilki sekitar 50 Kepala Keluarga. Jalan yang rusak tersebut sepanjang 50 meter dan jembatannya sepanjang 50 meter.

Akibat kondisi itu, situasi warga 'Kampung Aceh' Kelurahan Bahagia sangat memprihatinkan. Miris rasanya melihat daera lain, yang sudah maju dan berkembang. “Bila melihat daerah lain, rasanya warga  belum merdeka seutuhnya,” ungkap RIzki.

Warga sangat berharap kepada Pemerintah Kota Medan untuk dapat membangun jalan dan jembatan yang totalnya sekitar 100 meter tersebut.

“Kami sangat membutuhkan Perhatian Bapak Walikota Bobby Nasution untuk memperbaiki jalan kami” katanya.(rd)