Besok,Donor Darah Kolaborasi Wartawan Unit DPRD Medan,P4B dan PUD Pasar

Medan,DP News

Ketua Wartawan Unit DPRD Medan Said Ilham Assegaf SH didampingi Ketua Panitia Pangihutan Sirumapea dan Ketua DPD P4B Kota Medan Siswarno ,Senin (26/9) ketika meninjau lokasi pelaksanaan donor darah mengatakan kegiatan ini rencananya akan diikuti sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari Wartawan Unit DPRD Medan, Pengurus P4B Kota Medan dan karyawan PUD Pasar Kota Medan.

"Insya Allah Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution akan menyaksikan pelaksanaan donor darah kolaborasi wartawan, pedagang pasar dan karyawan PUD Pasar Medan," kata Said .

Dijelaskan Said donor darah ini juga bekerjasama dengan PMI Kota Medan dimana PMI yang menyiapkan seluruh fasilitas untuk pelaksanaan donor darahnya." Donor darah ini merupakan bagian dari sikap kemanusiaan kita yang peduli atas penderitaan orang lain sebab dengan donor darah yang kita berikan berarti kita ikut membantu orang yang membutuhkan darah. Seperti orang yang terkena penyakit ginjal yang harus melakukan cuci darah tentu darah yang donorkan ini sangatlah membantu mereka. Ingat setetes darah adalah nyawa bagi yang membutuhkan," kata Said.

Dijelaskan Said memang acara donor darah ini sudah lama kita rencanakan dan sudah ditunda beberapa kali karena sesuatu hal akan tetapi besok Insya Allah sudah kita laksanakan dan ini kita lihat persiapan sudah 90 persen.

" Bagi kawan-kawan wartawan yang akan ikut mendonorkan darahnya silahkan datang langsung ke lokasi acara di Pasar Petitasah depan Dinas Kesehatan Kota Medan dari pukul 08.00 Wib sampai selesai," ujar Said. (Rd)