Komisi IV DPRD Medan Rekomendasikan Rp500 Juta Untuk Lampu Penerangan Stadion Teladan

Medan,DP News

Komisi IV DPRD Medan rekomendasikan pengalihan anggaran sekitar Rp500 juta untuk pengadaan lampu sorot dan penerangan di Stadion Teladan untuk mendukung PSMS sebagai tuan rumah Liga II PSSI.

Pengalihan anggaran itu sempat mendapat sorotan dari Anggota Komisi IV Hendra DS terutama menyangkut sudah dialihkannya pengelolaan Stadion Teladan ke Dinas Pemuda dan Olahraga.

Saat RDP Komisi IV dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan dipimpin ketuanya Paul MA Simanjuntak,Kadis KP M Husni menyampaikan salah satu programnya dalam P-APBD TA 2021,Selasa(21/9).

Husni melaporkan penambahan anggaran untuk pembelian armada pengangkut sampah,honor PHL dan termasuk anggaran lampu di Stadion Teladan.

Menanggapi pertanyaan anggota komisi tersebut,Husni mengakui bahwa Stadion Teladan dan lapangan olahraga memang sudah dialihkan penanganannya ke Dispora namun mengenai lampu masih wewenang Dinas Kebersihan dan Pertamanan.Jadi mengenai lampu penerangan di stadion masih kami tangani,ujar Husni.

Masih berkaitan dengan Stadion Teladan,Hendra juga menyoroti penanganan sampah di sekitar taman yang dinilai cukup mengganggu kenyamanan dan keindahan.Kalau memang kita mendukung Stadion Teladan sebagai tempat laga tanding pesepakbola di Liga II, tolonglah, tumpukan sampah dibersihkan karena jangan sampai terlihat tamu nantinya,ujar Hendra yang juga diamini anggota komisi lainnya.

Husni berjanji akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan.Diapun sempat mengeluhkan sulitnya mencari lahan untuk TPS(Tempat Penampungan Sementara) sampah walau sudah berulangkali dimintakan agar pihak kecamatan mencari lahan yang lebih representatif untuk dijadikan TPS dan RTH(Ruang Terbuka Hijau).(rd).