P-APBD 2021: Semua Kecamatan di Medan Naikkan Anggaran Untuk Gaji PHL dan P3SU...

Medan,DP News

P APBD Kota Medan TA 2021 dengan komposisi pendapatan daerah Rp5,2 T dan belanja daerah Rp5,7 T sudah disahkan dal Sidang Paripurna DPRD Medan yang dipimpin Ketuanya Hasyim,SE dan dihadiri Walikota Medan M Bobby Nasution bersama Wakil Walikota Aulia Rachman,Selasa(28/9) di Gedung DPRD Medan.

Dalam laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Medan menguraikan penambahan anggaran OPD termasuk di tingkat kecamatan.Selain itu juga Banggar menyampaikan sejumlah rekomendasi untuk dilaksanakan masing-masing OPD Pemko Medan.

Dilaporkan,semua kecamatan minta penambahan anggaran untuk gaji PHL dan P3SU dimana terbanyak Medan Area Rp1,1 M, Medan Kota Rp878 M,Medan Belawan Rp748 M, Medan Perjuangan Rp748 M dan terendah Medan Polonia.

Sementara itu, di Bagian Sekretariat Pemko Medan terjadi pergeseran pembelian mobil walikota dan wakil walikota untuk 2 unit ambulans,21 unit  sepeda motor dan 2 double cabin.

Namun lain halnya,Dinas Kebersihan minta anggaran Rp25,8 M untuk  penambahan kenderaan,penambahan gaji PHL Rp14 M, penambahan listrik  Rp24,8 M sehingga meningkat dari Rp559,8 M menjadi Rp629 M.(rd)