Panen Jagung dan Sawi di Kebun PT P2W-KSS Paya Pasir

Medan,DP News

Shaula Arindianti memanen hasil kebun jagung, sawi dan selada dari kebun PTP2WKSS Medan Marelan.Kebun ini merupakan program Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan.

Pembinaan Kelurahan Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (PT P2W-KSS), Kamis (30/9) di Aula Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan.

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua I Shaula Arindianti ini diikuti  45 keluarga, terutama kategori 3R, yakni rawan ekonomi, rawan pendidikan, dan rawan kesehatan.

"Saya berharap dengan adanya pembinaan tingkat pengetahuan dan keterampilan ibu-ibu akan bertambah," sebut Shaula yang mewakili Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu.

Turut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Medan Edliaty dan segenap pengurus TP PKK Medan, Kecamatan Medan Marelan, dan Kelurahan Paya Pasir itu, Shaula menyebutkan, dengan adanya pembinaan ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta.

"Pengetahuan dan keterampilan hendaknya dapat diterapkan diberbagai kegiatan yang belum dilaksanakan, terutama yang berkaitan dengan penataan rumah, saluran pembuangan air limbah, penataan pekarangan, lingkungan bersih dan sehat, serta penerapan 10 Program Pokok PKK," ujarnya. 

Terkait bantuan maupun pelatihan yang telah diikuti warga binaan, ketua warga binaan diingatkan agar mencatat dan mendokumentasikannya lengkap dengan jadwal kegiatan yang diikuti dalam Buku Pegangan Ketua Kelompok Binaan PT P2W KSS Tahun 2021. 

Pada bagian akhir sambutan itu, Lurah Paya Pasir diminta agar menyusun laporan kegiatan PT P2W KSS  yang dapat menggambarkan keadaan sebelum, sedang dan sesudah kegiatan, serta inovasi yang telah dikembangkan.(rd).