Pelatihan KSN Matematika SMP : MMC Mencari 'Mutiara' di Kawasan Danau Toba

Samosir,DP News

MMC(Martin Manurung Center) mengadakan pelatihan KSN ( Kompetisi Sains Nasional) Matematika siswa SMP se-kawasan Danau Toba selama 6 hari.

Pelatihan ini dibimbing dua pakar pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dr. Scolastika Mariani, M.Si. dan Dr. Wardono, M.Si.

Martin Manurung, S.E., M.A., Wakil Ketua Komisi VI DPR RI mengatakan kegiatan ini adalah untuk mencari mutiara-mutiara dari kawasan Danau Toba melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan MMC. 

Sementara itu,Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom berkesempatan semangati 31 siswa se-kawasan Danau Toba pada zoominar pelatihan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika SMP Kawasan Danau Toba yang diselenggarakan Martin Manurung Center (MMC) sejak 6 sampai dengan 11 September 2021.

Sebagaimana dikutip dari FB Pemkab Samosir menyebutkan bupati berharap anak-anak di kawasan Danau Toba diperhitungkan dalam prestasi sains pada level nasional dan regional. Bupati juga menyemangati anak-anak SMP kelas 9 yang merupakan utusan dari kabupaten di kawasan Danau Toba agar terus belajar pada masa muda untuk mencapai cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin jika belajar dengan sungguh-sungguh.

Selain itu,Martin menambahkan kegiatan ini untuk mempersiapkan anak-anak kawasan Danau Toba mampu bersaing tidak hanya pada tingkat nasional tetapi juga internasional. 

Martin juga menyampaikan MMC mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya untuk membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, handal, dan berprestasi ke depannya.(pemkabsamosir/rd)